sign up SIGN UP search


menyusui

Apakah Setiap Busui perlu Mengonsumsi ASI Booster? Ini Penjelasannya Bun

Amira Salsabila   |   Haibunda Jumat, 06 May 2022 07:10 WIB
Young Mom Breastfeeding Baby While Working Remotely On Laptop At Home and eating caption

Jakarta - Sebagian besar orang tua tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk Si Kecil saat mereka hadir di dalam hidup Bunda. Sebagai seorang ibu, Bunda pastinya juga sangat memperhatikan apakah Si Kecil akan mendapatkan cukup ASI atau tidak? Bagaimana Bunda bisa menambah suplai ASI agar Si Kecil mendapatkan ASI yang berkualitas?

Pastinya banyak sekali pertanyaan-pertanyaan seperti yang mungkin Bunda pikirkan untuk kebaikan Si Kecil. Bunda, hampir sebagian besar ibu mungkin akan mengonsumsi ASI booster untuk meningkatkan produksi ASI-nya.

ASI booster adalah beberapa makanan atau obat yang memang digunakan untuk meningkatkan produksi ASI. Lalu, apakah para ibu menyusui wajib mengonsumsi ASI booster agar bisa meningkatkan produksi ASI-nya?


Nah, untuk membantu menjawab pertanyaan itu, berikut adalah penjelasan seputar ASI booster untuk para ibu menyusui. Yuk, simak penjelasannya berikut ini, ya Bunda.

banner janin aktif di sebelah kiriJanin aktif di sebelah kiri/ Foto: haibunda.com/novita rizki

Apakah ibu menyusui perlu mengonsumsi ASI booster?

“Banyak sekali orang tua yang salah kaprah, menganggap kalau tidak mengonsumsi ASI booster itu tidak akan keluar ASI-nya,” kata Dr Dimple Gobind Nagrani, spesialis anak sekaligus satgas ASI Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dikutip dari laman Instagram @idai_ig.

Bunda, saat ini sudah banyak orang tua yang menyadari ASI adalah sumber nutrisi terbaik untuk memenuhi kebutuhan Si Kecil sehingga tidak jarang orang tua yang mungkin salah memahaminya seperti bila tidak mengonsumsi ASI booster, ASI tidak akan keluar. Tentu hal ini tidak benar, ya Bunda.

Breastfeeding baby near crip. Pretty mother holding her newborn child. Mom nursing baby. Beautiful woman and new born relax at home in nursery interior. Blond mother breast feeding baby.Apakah Setiap Busui perlu Mengonsumsi ASI Booster? Ini Penjelasannya Bun/ Foto: iStockphoto

ASI booster atau yang dikenal galactagogue ini adalah beberapa makanan atau beberapa obat yang memang digunakan untuk meningkatkan produksi ASI. Bagi Bunda yang mungkin memilik suplai ASI yang rendah mungkin perlu mengonsumsi ASI booster ini.

Namun, bila Bunda merasa bisa menstimulasi payudara dengan baik, Si Kecil yang disusui juga bertambah berat badannya, dan tidak ada keluhan, Bunda tidak perlu mengonsumsi ASI booster.

Tetapi jika Bunda ingin mengonsumsinya agar produksi ASI Bunda semakin meningkat, tentu saja boleh Bunda lakukan.

ASI Booster ternyata bukan sekadar sebagai pelancar ASI karena dia juga memiliki beberapa manfaat lain. Simak di halaman selanjutnya ya Bunda.

Simak juga video tentang 5 ASI booster alami untuk ibu menyusui

[Gambas:Video Haibunda]



BEBERAPA MANFAAT LAIN DARI ASI BOOSTER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!