sign up SIGN UP search


menyusui

Meski Lezat, Ini Alasan Mengapa Ibu Menyusui Sebaiknya Batasi Makan Mi Instan

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Kamis, 26 May 2022 12:32 WIB
Ramen caption

Jakarta - Aroma mi instan memang menggoda banget ya, Bunda. Susah rasanya untuk menolak kalau ada di depan mata. Hmm, kalau sedang menyusui bagaimana ya? Apakah ibu menyusui makan mi instan diperbolehkan?

Masa menyusui memang jadi perjuangan bagi banyak Bunda di luar sana. Tidak saja beradaptasi dengan ritme menyusui yang butuh ekstra energi tetapi juga adaptasi dengan diet sehat selama menyusui dimana jadi tantangan tersendiri. 

Menurut Suman Agrawal, seorang nutrisionis, ibu menyusui perlu mengembalikan pola makan sehat selama menyusui ya, Bunda. Ini penting dipenuhi saat menyusui terus berlangsung.


"Menyusui merupakan fase terpenting dalam kehidupan ibu dan anak karena memenuhi kebutuhan nutrisi dan pengasuhan yang memungkinkan ibu dan bayi untuk terikat secara emosional dengan cara khusus yang tidak dapat ditandingi. Menyusui merupakan keterampilan yang dipelajari bagi ibu dan bayi yang membutuhkan waktu serta kesabaran," ujarnya seperti dikutip dari laman Times of India.

Banner Benarkah Seks Menyakiti JaninBenarkah Seks Menyakiti Janin/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Beberapa makanan beraroma kuat memang dapat mengubah rasa susu secara umum dan ini sangatlah dominan. Untuk itu, ibu menyusui perlu berhati-hati dengan makanan atau minuman tertentu. Apalagi, makanan tertentu mengandung zat beracun yang dapat berbahaya bagi bayi.

Melansir NewmomStuff, The American Academy of Pediatrics tidak menganjurkan ibu menyusui untuk sering makan junk food seperti mi. Jika ibu menyusui makan mi secara teratur, bayinya mungkin memiliki peningkatan risiko obesitas.

Mi instan diketahui juga mengandung MSG yang bisa berdampak buruk pada perkembangan otak bayi. Serta, mi instan juga dapat menyebabkan sembelit karena kandungan karbohidratnya yang tinggi.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Saksikan juga yuk video tentang 5 makanan pantangan untuk ibu menyusui.

[Gambas:Video Haibunda]



IBU MENYUSUI MAKAN MI INSTAN, BOLEH ENGGAK SIH?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!