sign up SIGN UP search


menyusui

4 Tips Mencegah Gelisah Lihat ASI Busui Lain Melimpah, Ayo Ubah Cara Pikir Bun

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Senin, 06 Jun 2022 11:30 WIB
Ibu menyusui caption

Jakarta - Produksi ASI setiap busui tentunya akan berbeda satu sama lain ya, Bunda. Adakalanya busui memiliki ASI melimpah dan ada juga sebagian busui yang ASI-nya tak begitu deras. Nah, bagaimana ya tips agar tak gelisah lihat ASI busui lain melimpah, Bunda?

ASI merupakan makanan terbaik sejak bayi lahir. Bahkan direkomendasikan diberikan pada bayi  secara eksklusif selama enam bulan pertama kehidupannya. Untuk itu, para busui pun berjuang untuk mendapatkan ASI yang berlimpah.

Namun, apakah Bunda termasuk yang butuh usaha ekstra untuk melancarkan produksi ASI? Tenang, Bunda enggak sendiri kok dalam hal ini.


Seringkali, banyak busui yang merasa kesulitan dengan produksi ASI mereka. Apalagi, pasokan ASI kerap turun naik sehingga busui kerap bekerja ekstra untuk memenuhi kebutuhan ASI bayi.

"Menyusui memang bukan hal yang mudah dilakukan. Ini sangat memakan waktu dan bahkan bagi ibu pekerja, seringkali kesulitan menyusui saat kembali bekerja," ujar Dr Mary Jane Minkin, dari Yale School of Medicine, seperti dikutip dari laman Nytimes.

Banner Cara Percepat Pembukaan Saat PersalinanCara Percepat Pembukaan Saat Persalinan/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Selain faktor di atas, memang faktor biologis ikut berperan dalam mempengaruhi suplai ASI busui. Seringkali, sebagian busui bermasalah dengan pasokan ASI-nya yang minim sementara ASI busui lainnya melimpah ruah. Tentu saja ini membuat busui dilanda insecure.

Melansir dari Theparentcue, guna mengatasi ketidaknyamanan serta agar tidak gelisah lihat ASI busui lain melimpah yakni dapat melakukan tips berikut ya, Bunda:

1. Bersikap terbuka

Bersikaplah terbuka dalam mengasuh buah hati karena setiap orangtua pasti melakukan yang terbaik untuk buah hatinya. Termasuk setiap ibu tentu akan melakukan berbagai hal untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya secara maksimal ya, Bunda.

2. Bersikap bijaksana

Berusahalah menerima dan memahami dengan segala kerendahan hati bahwa setiap busui memiliki pasokan ASI yang tidak selalu sama melimpahnya. Dengan bersikap bijaksana dengan sendirinya perasaan insecure memudar, Bunda.

Bagaimana harus bersikap menghadapi situasi yang enggak mudah ini? Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga rekomendasi ASI booster lain dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS AGAR TAK GELISAH LIHAT ASI BUSUI LAIN MELIMPAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!