sign up SIGN UP search


menyusui

4 Tips Mencegah Gelisah Lihat ASI Busui Lain Melimpah, Ayo Ubah Cara Pikir Bun

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Senin, 06 Jun 2022 11:30 WIB
TIPS AGAR TAK GELISAH LIHAT ASI BUSUI LAIN MELIMPAH
Motherhood Exhaustion Concept. Tired young mom breastfeeding baby and working on laptop at home, feeling frustrated, free space caption

3. Bersikap cerdas

Terkadang, membersihkan pikiran dengan hal-hal yang negatif sangatlah penting. Ibaratkan laci, otak penuh dengan berbagai hal. Tetapi terkadang, hal yang masuk di dalamnya tidaklah selalu benar, termasuk perasaan insecure melihat ASI busui lain melimpah.

Karenanya, bersikap cerdas dengan tidak menjadi pribadi insecure dan memahami setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

4. Ubah perspektif berpikir

Terkadang, memiliki pasokan ASI minim membuat banyak busui berpikir gagal menjadi orangtua. Padahal, tidaklah ada kesempurnaan dalam setiap hal. Terpenting, Bunda sudah melakukan usaha yang terbaik dalam memberikan nutrisi untuk bayi.


Nah, mengubah perspektif seperti ini patut dilakukan ibu menyusui. Bahwa ketika ASI-nya minim dan ASI busui lain melimpah hal itu tak berarti menandakan dunia berakhir ya, Bunda.

Ketimbang putus asa dan merasa insecure dengan kondisi tersebut, ada baiknya Bunda tetap berpikir positif sehingga ASI Bunda tetap lancar dan dapat memenuhi kebutuhan buah hati secara maksimal

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan ya, Bunda. Semoga informasinya membantu ya, Bunda.

(rap/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!