sign up SIGN UP search


menyusui

Bukan hanya Apron, Kini Busui Bisa Makin Stylish dengan Tren Topi Menyusui

Khesedtov Bana   |   Haibunda Senin, 27 Jun 2022 12:50 WIB
topi menyusui caption

Jakarta – Menyusui di ruang publik pasti memberikan Bunda rasa gelisah tersendiri. Terlebih bila harus Bunda lakukan di ruang yang sangat ramai, seperti di mall, restoran, atau bahkan transportasi umum.

Menyusui di tempat umum memiliki tantangannya tersendiri. Bunda harus menghadapi hal-hal yang dapat mendistraksi Si Kecil, ditambah dengan perasaan cemas yang menghinggapi Bunda.

Perasaan cemas dapat menurunkan produksi ASI Bunda bagi Si Kecil, tak hanya itu rasa cemas juga akan mempersulit momen memberi makan Si Kecil. Bunda akan merasa lebih kewalahan.


Untuk menyiasati hal tersebut, beberapa tahun lalu para Bunda pun mencoba menggunakan kain untuk menutupi aktivitas menyusui di depan umum. Biasanya, kain yang digunakan bisa berupa selendang, selimut, atau syal.

Seiring dengan waktu, muncul perlengkapan menyusui yang dikenal dengan apron. Selain efektif menutup payudara, kain ini juga tersedia dalam berbagai model, motif, dan bahan kain yang menjadikannya tren tersendiri di kalangan ibu menyusui.

Namun, baru-baru ini muncul satu terobosan tren untuk busui yakni topi menyusui. 

Tren topi menyusui

Ketika menggunakan apron saat menyusui, Si Kecil bisa saja merasa tidak nyaman bahkan kepanasan. Untuk itu, terciptalah tren topi menyusui ini. Seperti dikutip dari laman Motherly, topi menyusui merupakan produk yang dihadirkan sebagai solusi bagi Bunda untuk menyusui di ruang publik.

Ide ini memang sangat simple, namun dianggap efektif menutupi Bunda dan Si Kecil.

Topi menyusui ini didesain dan dibuat oleh seorang ibu, lho Bunda. Topi menyusui ini menggunakan bahan yang ramah lingkungan, dengan berat yang tepat untuk digunakan saat musim panas.

Bahan yang digunakan halus dan lentur untuk digunakan oleh Si Kecil. Desain yang penuh pertimbangkan ini menghasilkan kerja yang baik. Bentuk topi yang cukup lebar dapat memberikan perlindungan bagi Bunda saat menyusui.

Menurut Bunda, apakah topi menyusui ini akan menjadi tren di Indonesia?

Simak yuk perlengkapan menyusui yang perlu dimiliki ibu baru.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 9 perlengkapan wajib untuk ibu menyusui.

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS NYAMAN MENYUSUI DI TEMPAT UMUM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!