sign up SIGN UP search


menyusui

Simak 14 Perlengkapan Menyusui Andalan Adiezty Fersa untuk MengASIhi Baby Gin

Khesedtov Bana   |   Haibunda Jumat, 08 Jul 2022 11:10 WIB
Bunda akan segera menyambut kelahiran Si Kecil? Berikut rekomendasi perlengkapan menyusui yang diandalkan Adiezty Fersa, istri Gilang Dirga. caption

Adiezty Fersa dan Gilang Dirga baru saja menyambut kehadiran buah hati pertama mereka nih Bunda. Buah hati bernama Gin Dirga ini lahir pada 1 Juni 2022.

Sebelumnya Adiezty pernah dua kali mengandung, namun pada kehamilan pertama Adiezty alami keguguran dan kehamilan keduanya harus diterminasi lantaran memiliki penyakit jantung bawaan.

Setelah melewati proses tersebut, Adiezty dan Gilang dipercayakan untuk mendapatkan momongan. Kelahiran bayi Gin tentunya menjadi perjuangan tersendiri bagi Adiezty.


Terlebih lagi, pasca bersalin Adiezty harus alami produksi ASI berlebih. Melalui kanal YouTube, Adiez Gilang, Adiezty mengungkapkan ia mengalami demam selama dua hari, pembengkakan, dan lecet pada bagian puting.

Mengalami hal ini, dokter laktasi, suster dan bidan yang menangani Adiezty di rumah sakit memberikan beberapa rekomendasi, hingga Adiezty membeli setiap perlengkapan tersebut.

Dalam unggahan video berjudul Tips Breastfeeding A La Adiez, Adiez membagikan beberapa barang yang membantunya dalam memberi ASI untuk Si Kecil. Rekomendasi perlengkapan ini bisa Bunda gunakan untuk bersiap-siap menyusui buah hati pasca bersalin nantinya.  Yuk kita simak:

1. Pompa ASI elektrik

Adiezty menggunakan pompa ASI elektrik dari Spectra 9 Plus. Awalnya Adiezty masih ingin memberikan direct breastfeeding, atau ASI secara langsung namun karena alami lecet, Adiezty gunakan pompa ASI untuk mengurangi pembengkakan pada payudara.

Adiezty menggunakan pompa ASI setiap satu setengah hingga dua jam sekali.

2. Bra pompa

Pumping bra berguna untuk menopang alat pompa ASI. Bagi Adiezty,  pumping bra sangat membantu meminimalisasi kebocoran saat sedang memompa ASI. 

Mulanya Adiezty membeli hanya satu, sebelum melahirkan karena ia berfikiran tidak akan terlalu terpakai. Namun, setelah kehadiran bayi Gin, Adiezty mulai merasakan kegunaannya hingga kembali membeli pumping bra.

3. Cangkak ASI

Awal menyusui Gin, Adiezty mengakui payudaranya menjadi sangat lecet, namun ia tetap memaksakan untuk memberi ASI secara langsung. Sedangkan, saat terkena handuk maupun bra, payudara terasa sangat sakit. 

Dokter laktasi Adiezty kemudian menyarankan breastmilk shell untuk melindungi bagian puting, sekaligus menampung ASI yang bocor atau keluar dari payudara secara tiba-tiba. 

Simak di halaman berikutnya untuk melihat perlengkapan menyusui lain andalan Adiezty, ya Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 9 perlengkapan wajib untuk ibu menyusui:

[Gambas:Video Haibunda]



PERLENGKAPAN MENYUSUI ADIEZTY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!