sign up SIGN UP search


menyusui

5 Drama Menyapih yang Dialami para Seleb, Apakah Bunda Alami Hal yang Sama?

Khesedtov Bana   |   Haibunda Sabtu, 06 Aug 2022 07:10 WIB
Bjorka 5 Drama Menyapih yang Dialami para Seleb, Apakah Bunda Alami Hal yang Sama?/Foto: Instagram Sabai Dieter
Jakarta -

Menyusui merupakan salah satu cara terbaik Bunda untuk membangun bonding dengan Si Kecil. Menyusui juga menjadi cara bagi Bunda untuk menunjang 2 tahun pertama kehidupan anak.

Menyusui yang dilakukan secara rutin tentunya akan membuat Si Kecil memiliki keterikatan tersendiri. Saat anak menyentuh usia dua tahun, Bunda sudah bisa memulai proses menyapih.

Menyapih merupakan momen saat Si Kecil sudah diperbolehkan mengonsumsi makanan padat tanpa memerlukan pendampingan ASI. Menyapih akan memberikan Bunda beragam emosi.


Bunda mungkin akan merasa gembira akan pertumbuhan dan perubahan yang akan di alami Si Kecil, namun di sisi lain Bunda juga bisa merasa sedih akan perubahan tersebut karena harus 'melepas' Si Kecil.

Ketidaksiapan anak terhadap proses menyapih juga bisa menimbulkan drama tersendiri, nih Bunda. Seperti yang dialami para artis Tanah Air.

Kisah menyapih para Bunda seleb

1. Sabai Dieter

Istri dari aktor Ringgo Agus Rahman ini memiliki pengalaman yang memudahkan proses menyapihnya. Saat Sabai menyapih putra pertamanya, Bjorka Dieter Morscheck, tidak banyak drama berat yang harus dilalui.

Pada 2019, saat Bjorka harus disapih, Ringgo membagikan momen tersebut melalui unggahan Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Bjorka diketahui menangis sekali saja.

"Drama nangis kejernya juga cuma sekali sambil nangis, sambil dipeluk terus sama Bojo (Sabai)," ujar Ringgo dalam akun Instagram @ringgoagus pada 2019.

Ringgo dan Sabai mengakui merasa terharu saat sang buah hati lulus dengan mudah dari menyusui.

Chelsea Olivia dan NastushaChelsea Olivia dan Nastusha/ Foto: Instagram @chelseaoliviaa

2. Chelsea Olivia

Sedikit berbeda dengan kisah Chelsea Olivia saat menyapih anak pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie pada 2019. Bagi Chelsea proses menyapih sangat-sangat menguras emosi. 

Saat Chelsea menyadari sang anak, seperti sudah siap disapih. Chelsea mengungkapkan pada Nastusha untuk memulai minum susu menggunakan gelas. “Hey, Nastusha itu sudah besar. Sudah enggak butuh lagi nenen mami. Besok minum susu di gelas ya,” ujarnya.

Hal ini membuat Nastusha tidak berhenti menangis. Chelsea mengakui bahwa sejak Nastusha menyentuh usia 1,5 tahun, ia sudah menjelaskan secara perlahan bahwa menginjak usia 2 tahun Nastusha tidak lagi membutuhkan ASI.

Pada hari ketiga, Nastusha akhirnya berhenti menyusui. Chelsea tentunya merasa emosional, sedih bercampur haru atas perkembangan anaknya tersebut. Chelsea bahkan sempat ingin menyusui Nastusha kembali lantaran merasa sedih. Dukungan yang datang dari sang suami, Glenn Alinskie, meneguhkan hati Chelsea untuk menyapih sang anak.

Cek halaman berikutnya untuk melihat kisah artis lainnya Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang cara menyapih tanpa drama di malam hari.

[Gambas:Video Haibunda]



KISAH ARTIS MENYAPIH SANG BUAH HATI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!