sign up SIGN UP search


menyusui

7 Kisah Bunda Selebriti yang Menikmati Perjalanan Menyusui, Ada Aurel hingga Lesti

Khesedtov Bana   |   Haibunda Jumat, 05 Aug 2022 07:11 WIB
Jessica Iskandar 7 Kisah Bunda Selebriti yang Menikmati Perjalanan Menyusui, Ada Aurel hingga Lesti /Foto: Instagram @inijedar
Jakarta -

Memberikan ASI kepada buah hati merupakan salah satu cara memenuhi kebutuhan bayi. Mulai dari kebutuhan nutrisi, membentuk antibodi tubuh, mendorong berat badan yang sehat, bahkan dapat mencerdaskan Si Kecil.

Namun, memberikan ASI juga menjadi perjuangan tersendiri bagi Bunda. Memberikan ASI eksklusif tidak semudah yang dibayangkan, rutinitas menyusui langsung, memompa, merasakan bagian puting yang luka, atau bahkan alami mastitis.

Pengalaman itu tentu juga dialami para Bunda seleb Tanah Air. Sama seperti Bunda lainnya, mereka juga memiliki beragam pengalaman dan tantangan yang menarik selama menyusui.


Meski begitu, beberapa Bunda seleb di bawah ini terlihat begitu menikmati masa menyusui mereka dan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk Si Kecil 

Seperti apa sih kisah para Bunda seleb ini dalam menyusui anak?  Berikut kisah singkatnya, yuk kita simak Bunda. 

1. Aurel Hermansyah

Istri dari Atta Halilintar yang menikah pada 2021 kemarin, sudah diberikan momongan. Anak Aurel dan Atta, yang dikenal sebagai Ameena terlihat tumbuh dengan baik dan ceria.

Pertumbuhan Ameena dapat dilihat melalui unggahan-unggahan Instagram dan YouTube keduanya. Aurel juga aktif menyusui Ameena, lho Bunda. Ditengah kesibukannya, Aurel kerap menyetok ASI bagi sang buah hati. Dalam salah satu unggahan videonya, Atta, menunjukan stok ASI Aurel yang melimpah.

Bunda Atta pun terlihat kaget melihat stok ASI Aurel yang berlimpah dan penuh di kulkas. Ia lalu mengambil satu kantong ASIP dan melihat kemasannya.

Aurel memang menyetok ASI agar sang putri tetap bisa menyusu ketika dirinya sedang bekerja. Selama menyusui, Aurel juga tidak pernah mengalami kendala dalam produksi ASI.

Aurel HermansyahAurel Hermansyah/ Foto: Instagram/aurelie.hermansyah

2. Jessica Iskandar

Wanita 34 tahun ini baru saja menyambut anak keduanya, Don Azaiah Jan Verhaag. Jessica yang akrab disapa Jedar ini memilih untuk memberikan ASI eksklusif bagi sang buah hati.

Jedar  mengakui menyusui lebih sulit jika dibandingkan dengan mengandung. Namun, hal ini tidak menghalangi Jedar untuk menikmati masa-masa menyusui Si Kecil. Ia sendiri mengungkapkan bahwa bahagia menjadi salah satu cara untuk melancarkan ASInya.

3. Nagita Slavina

Nagita kini sudah memiliki dua buah cintanya dengan Raffi Ahmad, Rafathar dan Rayyanza. Dalam menyusui, Nagita mengakui merasa kesulitan lantaran ASI-nya kerap kali mampet dan membuatnya tidak enak badan. Bahkan, Nagita mengaku sempat alami mastitis, lho Bunda.

Pada awal menyusui Rayyanza ia juga mengalami kesulitan mengeluarkan ASI, ia sudah sering memompa. Karena terlalu sulit, ia akhirnya memutuskan untuk memerah manual dengan menggunakan tangan. Ia memijat payudaranya agar ASI bisa keluar dengan lancar.

Keponakan Mona Ratuliu, BalintKeponakan Mona Ratuliu, Balint/ Foto: Instagram @monaratuliu

4. Mona Ratuliu

Istri dari Indra Brasco ini sudah memiliki empat buah hati, nih Bunda. Anak bungsunya masih berusia 2 tahun. Dan Mona juga menjadi ibu susu bagi anak dari sang kakak, bernama Balint.

Menyusui dua anak sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi Mona. Namun, ia mengakui bahwa menyusui merupakan momen paling penting dalam membesarkan Si Kecil.

“Menyusui mmg nggak mudah, tapi pada akhirnya menyusui adalah momen terindah dalam hubungan ibu dan anak,” tulis Mona dalam salah satu unggahan Instagramnya.

Simak kisah lain di halaman berikutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang tips diet saat menyusui ala Vicky Shu.

[Gambas:Video Haibunda]



KISAH BUNDA SELEBRITI LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!