sign up SIGN UP search


menyusui

5 Rekomendasi Botol Susu Anti Kolik

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Jumat, 23 Sep 2022 14:52 WIB
Ilustrasi Botol Susu 5 Rekomendasi Botol Susu Anti Kolik/ Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Bunda sedang mencari botol susu terbaik untuk Si Kecil? Sebaiknya pilih botol susu yang anti kolik ya.

Kolik adalah kondisi bila bayi menangis selama 3 jam atau lebih dalam sehari. Periode kolik berlangsung selama tiga hari atau setidaknya selama tiga minggu.

Kondisi kolik sering muncul di 3 hingga 6 minggu pertama kehidupan bayi. Kolik biasanya akan berakhir sekitar usia bayi 3 bulan. Pada beberapa kasus, kolik dapat berlangsung selama 6 bulan.


Manfaat botol susu anti kolik

Penyebab kolik belum diketahui secara pasti. Tapi, kondisi ini bisa dipicu karena perut kembung atau gas terperangkap di perut bayi saat menyusu dari botol.

Nah, penggunaan botol anti kolik menjadi pilihan tepat untuk mencegah kembung ini, Bunda. Botol susu berlabel anti kolik dirancang untuk mengurangi udara yang masuk selama menyusui.

Selain itu, botol susu ini juga dapat mengurangi gelembung gas di perut bayi dan memperlambat aliran susu yang masuk. Desain botol susu diharapkan dapat mengurangi tangisan bayi karena kolik yang terkait dengan gas dan asupan makan berlebih.

Rekomendasi botol susu anti kolik

Nah, berikut telah Bubun rangkum 5 rekomendasi botol susu anti kolik beserta detail produk dan harganya. Catat ya, Bunda!

1. Botol Susu Philips Avent Natural

Produk botol susu merek Philips ini didesain dengan teknologi katup anti kolik, Bunda. Seperti dilihat dari laman resminya, teknologi anti kolik ini dapat mengalirkan udara ke botol, bukan ke perut bayi saat menyusu.

Detail botol susu:

Selain anti kolik, dot botol susu ini dibuat dari bahan yang lembut dan menyerupai tekstur payudara. Selain itu, desain dot spiral digabungkan dengan kelopak yang nyaman untuk meningkatkan kelembutan serta kelenturan, dan memungkinkan pergerakan lidah yang alami tanpa membuat dot mengempis.

Harga produk:

Botol susu ukuran 120 ml dan 125 ml diperuntukkan untuk bayi usia 0 bulan ke atas. Sedangkan botol susu ukuran 260 ml untuk Botol susu ukuran 120 ml untuk usia 1 bulan ke atas.

Botol ukuran 120 ml dijual dengan harga sekitar Rp279.000. Sedangkan untuk ukuran 125 ml Rp199.900 dan ukuran 260 ml adalah Rp119.900.

Baca halaman berikutnya untuk mengetahui rekomendasi botol susu anti kolik lainnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



REKOMENDASI BOTOL ANTI KOLIK DESAIN MIRIP PUTING IBU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!