sign up SIGN UP search

menyusui

Memilih Nipple Cream yang Aman, Perhatikan 3 Hal Ini Bun

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Sabtu, 05 Nov 2022 07:10 WIB
nipple cream caption
Jakarta -

Nipple cream kerap jadi penolong para busui yang mengalami lecet pada putingnya. Selain membantu melembabkan, nipple cream juga meringankan ketidaknyamanan saat puting lecet.

Menyusui menawarkan cara yang luar biasa untuk menjalin ikatan dengan bayi. Tetapi, di balik itu semua, perjuangan ibu menyusui sangatlah besar. Menyusui sendiri tidaklah semudah yang dikira. Butuh waktu bagi ibu dan bayi untuk memahaminya termasuk bagaimana beradaptasi dengan beberapa ketidaknyamanan.

Pertimbangan menggunakan nipple cream

Salah satunya puting yang sakit, kulit kering, pecah-pecah, dan sensitif. Saat bayi menyempurnakan pelekatannya, rasa sakit itu akan hilang. Di sisi lain, menemukan nipple cream terbaik sebagai kebutuhan dapat membantu meringankan rasa nyeri pada puting. Bunda cukup mengoleskannya dan mendorong penyembuhan dimana dapat membuat pengalaman menyusui lebih nyaman.


"Tidak apa-apa menggunakan nipple cream jika Bunda khawatir tentang nyeri menyusui guna menjaga area tersebut tetap terlumasi. Atau, Bunda juga dapat mengoleskan ASI pada area tersebut yang juga dapat bekerja dengan baik," ujar Georgia Leslie Owens, RN, Konsultan Laktasi, seperti dikutip dari laman Baby Center.

Nipple cream tidak hanya untuk menyusui. Saat Bunda memompa ASI, banyak ibu merasa lebih nyaman memompa jika mereka melumasi puting sebelum menyusui. Jika Bunda mengalami nyeri puting berkelanjutan, Owens merekomendasikan untuk berkonsultasi ke konsultan laktasi guna mengidentifikasi masalah mendasar dan membantu untuk terhindari dari infeksi. 

Dalam memilih nipple cream yang aman selama menyusui, beberapa hal memang perlu diperhatikan ya, Bunda. Berikut ini beberapa poin yang patut dipertimbangkan, seperti dikutip dari laman The Bump:

  • Pertimbangkan bahan-bahannya

Pilihan alami dan organik selalu menjadi pilihan terbaik karena bayi dapat menelan sisa produk saat menyusui. Hindari krim yang memiliki bahan yang berbahaya dan kemungkinan mengandung bahan buatan yang tidak aman untuk bayi.

Klik halaman selanjutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang penyebab puting terasa sakit saat pertama kali menyusui.

[Gambas:Video Haibunda]



CARA MEMILIH NIPPLE CREAM YANG AMAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!