MOM'S LIFE

Alasan Mengharukan Seorang Suami yang Jadi Perawat

Amelia Sewaka 03 Okt 2018
Alasan Mengharukan Seorang Suami yang Jadi Perawat/Foto: Facebook Alasan Mengharukan Seorang Suami yang Jadi Perawat/Foto: Facebook
Jakarta - Seorang suami bernama Bart Conley (44) memilih meninggalkan pekerjaannya di dunia bisnis. Bart kini menjadi perawat. Alasan Bart melakukan ini adalah sang istri.

Dua tahun lalu, Bart kehilangan istrinya yang terkena kanker payudara. Saat terpuruk Bart bahkan harus berjuang untuk bangun dari tempat tidurnya. Namun semangat kembali didapat Bart saat dia memutuskan jadi perawat untuk menolong orang lain. Istri Bart, Jill Brzezinski-Conley, dikenal sebagai orang yang bersemangat dan ceria sebelum meninggal pada usia 38 tahun di 2016 silam.

Bahkan, dalam sebuah pemotretan di Paris Jilla punya pesan memukai bahwa wanita dengan kanker masih bisa cantik dan seksi. Jill pun memproklamirkan bahwa dia akan meninggal sebagai wanita yang paling bahagia di dunia dalam Gala Kanker tahun 2013.

"Kadang waktu berjalan sangat cepat tapi kadang kejadian ini seperti baru kemarin. Saya diberkati karena begitu banyak orang yang peduli dan mengirim berbagai video penyemangat. Awalnya saya begitu sulit bangun dari tempat tidur," ungkap Bart kepada Today.

Alasan Mengharukan Seorang Suami yang Jadi PerawatFoto: Facebook
Kehilangan istri tercinta sempat bikin Bart terpuruk selama dua tahun, Bun. Namun, dia kembali punya semangat baru dengan ikut pelatihan menjadi perawat di Norton Women's and Children's Hospital di kampung halaman mereka di Louisville, Kentucky. Bart pun memilih meninggalkan usahanya.

"Dulu, Jill dirawat oleh perawat yang luar biasa. Saya ingin menjadi perawat yang bisa diandalkan oleh sebuah keluarga, pasien yang bergantung pada saya. Ya, seperti yang dilakukan perawat Jill dulu," tutur Bart.

Nggak hanya itu, Bart juga melanjutkan keinginan Jill meringankan beban keluarga yang kerabatnya dirawat karena kanker payudara dengan menyumbang dana Rp 3,7 miliar. Bart dan Jill memang belum punya anak. Tapi Jill dekat banget dengan keponakannya. Hubungan mereka sudah seperti ibu dan anak, Bun.
Alasan Mengharukan Seorang Suami yang Jadi PerawatFoto: Facebook
"Saya mencoba menghadapi kenyataan sekarang seiring berjalan waktu. Saya akan tetap mencintainya dan selalu memikirkannya, ia luar biasa," imbuh Bart.

Keren ya usaha Bart sebagai suami untuk mengenang mendiang istri tercinta. Semangat selalu ya Bart dan semoga harapannya tercapai untuk bisa membantu orang lain. Bicara soal kanker payudara, penyakit ini bisa menyerang laki-laki dan perempuan, namun lebih banyak perempuan yang terkena. Menjaga kesehatan payudara tidak mutlak dilakukan istri, suami juga bisa berperan.

"Bapak juga harus belajar benjolan di payudara istri yang harus diwaspadai. Kalau suatu hari dijumpai benjolan yang nggak seperti biasa, ajak istri ke dokter," ujar dr Maria Witcaksono MPALLC dari RS Dharmais seperti dilansir detikcom.

Dia menambahkan suatu penelitian di AS mengungkap 90 persen benjolan pada payudara perempuan yang sudah menikah ditemukan oleh suami. Maka itu suami memegang peran penting dalam mendukung istri menjaga kesehatan payudaranya.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi