Sign Up search

mom-life

Nonton Film Biru Jadi Pemanasan Sebelum 'Ehem', Yay or Nay?

Asri Ediyati Minggu, 17 Feb 2019 16:49 WIB
Nonton Film Biru Jadi Pemanasan Sebelum 'Ehem', Yay or Nay?
Jakarta - Sebelum melakukan hubungan intim, sebagian pasangan butuh melakukan pemanasan terlebih dulu. Salah satunya dengan nonton film biru. Bahkan, beberapa orang menganggap film biru jadi referensi bercinta. Hmm, sebenarnya efektif atau enggak ya?

Menurut psikolog dewasa dan sex expert, Elizabeth Santosa, sebenarnya nonton film biru itu tergantung preferensi masing-masing. Sebagian pasangan, menikmatinya karena membuat bergairah. Namun, nggak sedikit juga lho Bunda yang merasa terhina saat diajak nonton film biru bersama pasangannya.

"Banyak yang bilang nonton blue film sebelum berhubungan itu bagus karena membuat asmara berkobar. Ada yang mau karena merasa demi menyenangkan suami, tapi ada juga yang merasa terhina, 'Kok saya disamakan dengan orang yang ada di film tersebut,'. Sebenarnya itu kesepakatan," papar psikolog yang akrab dipanggil Lizzie saat ngobrol bareng HaiBunda, beberapa waktu lalu.


Kembali lagi ke masing-masing pasangan, Lizzie bilang opsi tersebut adalah kesepakatan bersama. Jadi, Bunda dan Ayah perlu ngobrol berdua dan menyepakati hal-hal yang membuat nyaman saat 'ehem'.

"Tidak bisa dikatakan tidak boleh nonton film biru bareng-bareng, film biru itu tidak baik atau baik sesungguhnya itu utuh kesepakatan," kata Lizzie.
Nonton Film Biru Jadi Pemanasan Sebelum 'Ehem', Yay or Nay?Nonton Film Biru Jadi Pemanasan Sebelum 'Ehem', Yay or Nay?/ Foto: iStock

Lizzie mengungkap, suami juga perlu tahu perasaan istri dan istri pun perlu tahu kebutuhan suami. Jawabannya, duduk sama-sama, Bun.

"Biarkan suami cerita apa yg jadi kebutuhannya. Siapa tahu kalau bicara dari hati ke hati, istri merasa dihargai. Suami juga merasa tidak memerlukan medium film itu untuk menghangatkan gairah cintanya," sambung Lizzie.

Ingat ya, Bun, yang dibutuhkan adalah duduk bersama bicarakan apa yang membuat nyaman bercinta bagi suami istri. Sebenarnya, selain menonton film ada cara banyak cara lainnya kok, Bun, supaya nyaman saat bercinta.

Untuk para suami, coba lakukan foreplay dengan istri. Seperti sentuh dan raba bagian tubuh istri yang sensitif. Untuk para istri, supaya memikat suami jangan lupa untuk mempercantik diri. Pergi ke salon setidaknya 24 jam sebelum 'malam besar'. Jangan lupa bersihkan diri juga, Bun.

"Ketika Anda membersihkan bagian yang sangat sensitif ini untuk mencegah infeksi selama aktivitas seksual," kata Leah Millheiser, MD, asisten profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Stanford, dilansir Women's Health.

Lalu, jangan lupa kenakan pakaian yang akan membuat Bunda merasa seksi. Siapa tahu tanpa nonton film biru, suami sudah terpancing, he-he-he.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi