mom-life

Curhat Tsania Marwa Rayakan Ulang Tahun Tanpa Anak

Maya Sofia Jumat, 12 Apr 2019 10:05 WIB
Curhat Tsania Marwa Rayakan Ulang Tahun Tanpa Anak
Jakarta - Tsania Marwa kembali merayakan ulang tahun seorang diri. Momen pertambahan usia harus dilewati Tsania Marwa tanpa kehadiran anak-anaknya pada 5 April 2019.

Di hari perayaan ulang tahunnya yang ke-28, Tsania tidak ditemani oleh kedua buah hatinya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Sejak 2017, kedua anaknya tersebut tinggal bersama sang mantan suami, Atalarik Syach.


"Ya disyukuri saja ya. Mungkin tahun ini belum bisa, tahun depan mungkin bisa (sama anak-anak)," ujar Tsania di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Rabu (10/4/2019), dikutip dari InsertLive.

Bagi Tsania yang terpenting saat ini adalah tetap diberi kesehatan sehingga bisa berjuang untuk anak-anaknya. "Doa, sabar. Siapa tahu tahun depan bisa. Yang penting sehat, masih bisa berjuang," katanya.

Hingga saat ini, Tsania masih terus berjuang memperoleh hak asuh anaknya. Namun, sidang beragendakan pembacaan hasil mediasi ini, hanya dihadiri oleh Tsania saja.

Perceraian tidak hanya mengubah kehidupan pasangan yang bercerai, tetapi juga anak-anak, Bunda. Diungkapkan Psikolog Klinis Dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M.Psi., orang tua harus menyadari perceraian bisa merubah kehidupan anak.

"Dalam proses menjelang dan setelah perceraian, penting bagi si anak untuk mengetahui bahwa dia akan tetap mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya, atau dia punya akses untuk bertemu dengan ayah atau ibunya yang tinggal terpisah," jelas Wulan, seperti dilansir detikcom.


Wulan menambahkan, orang tua harus menyadari risiko trauma perceraian yang muncul pada anak. Bisa jadi anak menganggap dirinya sebagai penyebab perpisahan kedua orang tuanya. Kita doakan yang terbaik untuk Tsania Marwa dan anak-anaknya ya, Bun!

Bunda, saksikan juga yuk cerita Enno Lerian tentang perceraiannya terdahulu di video di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi