mom-life

Impian Besar Astrid dan Suami untuk Anak Tercinta

Muhayati Faridatun Minggu, 14 Apr 2019 14:28 WIB
Impian Besar Astrid dan Suami untuk Anak Tercinta Astrid dan keluarga/ Foto: Instagram @astridbasjar
Jakarta - Dilema ibu bekerja, biasanya berkutat di seputar pengasuhan anak. Namun, hal itu sepertinya enggak berlaku untuk Astrid Sartiasari. Penyanyi yang karib disapa Astrid ini mengaku mengasuh anaknya sendiri lho, Bun.

Saat berbincang dengan HaiBunda belum lama ini, Astrid mengatakan tak menggunakan jasa pengasuh. Dia hanya meminta bantuan pengasuh sesekali saja, untuk mendampingi anaknya, Alec Djuara Djoewarsa.


"(Pengasuh) ini kebetulan lagi enggak ada. Jadi beberapa hari ini sama aku, cuma biasanya dibantu kalau lagi kerja. Tapi karena anakku sudah 6 tahun, kadang aku butuhnya di saat tertentu kalau lagi kerja. Lebih banyak nemenin doang sih, karena enggak kaya bayi yang setiap saat butuh diurus," ungkap Astrid yang dijumpai di rumahnya.
Impian Besar Astrid dan Suami untuk Anak TercintaAstrid dan keluarga/ Foto: Instagram @astridbasjar

Astrid mengaku tak kesulitan untuk membagi waktu antara mengurus Alec dan pekerjaannya. Usia anak yang mulai beranjak besar, membuat Astrid kembali berkesempatan untuk meraih mimpinya.

Diungkapkan Pelantun Terpukau itu, kalau di tahun ini sedang berusia menyelesaikan pekerjaan. Enggak hanya menjajal dunia hiburan, ternyata Bunda kelahiran Surabaya ini sedang mengembangkan bisnis clothing brand lho.

"Secara karier tahun ini ada beberapa projek yang akan dilakukan. Kolaborasi, ada side project yang bukan seperti Astrid biasanya. Bisnis juga hampir 1,5 tahun bikin clothing brand. Ini kayak seperti melahirkan seorang anak, karya juga tapi berbeda. harus dipupuk biar bisa jadi kayak legacy anakku juga.

Semua itu berhasil dikerjakan Astrid, tentu dengan dukungan suami yang cukup besar. Keduanya sepakat untuk saling support mewujudkan passion masing-masing, tanpa melupakan perannya sebagai orang tua.

"Bahagia hanya sebuah kata-kata, tapi kadang walaupun punya materi kalau enggak happy sama saja bohong. Kita berdua, aku dan Arlan masih punya banyak impian yang ingin diwujudkan. Aku juga punya cita-cita untuk anakku, aku akan mempersiapkan dia jadi seperti ini, Aku tidak akan mengulangi dulu yang pernah aku lakukan dan salah," tegas Astrid.

Setiap orang tua pasti ingin anaknya sukses di masa depan ya, Bun. Wajar kalau Astrid sudah mempersiapkan berbagai rencana untuk anaknya di kemudian hari. Jika Bunda ingin melakukan hal yang sama, sebaiknya diingat juga untuk mengetahui bakat dan minat si kecil ya.


Psikolog Ajeng Ravindo M mengatakan Bunda sebaiknya bersabar dalam menemukan bakat anak. Dibutuhkan waktu yang enggak sebentar untuk menganalisanya.

"Ada banyak potensi yang baru bisa berkembang ketika kemampuan lain berkembang. Sebagai contoh, kemampuan menulis atau berbahasa asing itu kan tidak langsung terlihat. Maka dari itu, ketika kita sekolah terpapar banyak hal, beberapa potensi baru bisa berkembang," kata Ajeng pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

Nah, tetap semangat ya, Bun, dalam mendukung masa depan si kecil! Ingin tahu keseruan wawancara dengan Astrid, langsung simak video di bawah ini ya!

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi