mom-life

Cerita 5 Bunda di Luar Negeri 'Nyoblos' Plus Wisata Kuliner

Muhayati Faridatun Selasa, 16 Apr 2019 18:00 WIB
Cerita 5 Bunda di Luar Negeri 'Nyoblos' Plus Wisata Kuliner
Jakarta - Pesta demokrasi enggak cuma terasa semarak di Indonesia, Bun. Banyak juga Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang turut berpartisipasi menggunakan hak suara di Pemilu 2019 ini. Seperti lima Bunda berikut ini.

Buat para pemilih di Tanah Air, pencoblosan akan dilakukan serentak pada Rabu (17/4). Sementara para WNI di luar negeri sudah lebih dulu melakukan pemilihan.


Nah, beberapa sahabat HaiBunda berbagi cerita nih, bagaimana keseruan Pilpres 2019 di luar negeri. Bahkan, pemilihan umum kali ini dijadikan ajang reuni juga lho.

Dhani Yuanita dan kedua putrinya di London, Inggris/Dhani Yuanita dan kedua putrinya di London, Inggris/ Foto: Dok. Pribadi

1. Dhani Yuanita

Bunda dua anak ini ikut pencoblosan di TPS KBRI London, Inggris, Sabtu (13/4) mulai pukul 09.00 - 17.00 waktu setempat. Suasana di sana, cerita Dhani, terbilang kondusif.

"Aku datangnya pagi, jadi enggak antre. Tapi setelah jam 11 siang, antre panjang," ujarnya, saat ngobrol dengan HaiBunda.

Dhani sudah 18 bulan tinggal di London karena ikut sang suami bekerja di sana. Bunda 34 tahun ini mengaku baru pertama kali ikut pemilu di luar negeri.

Tak hanya sekadar pencoblosan, Pilpres 2019 ini juga dijadikan ajang reuni bersama teman-teman WNI lain dari berbagai wilayah di Inggris. Bahkan, yang sudah memilih via pos pun tetap hadir.

"Ada bazar juga yang jual aneka masakan, mulai dari bakso, sate padang, gado-gado, gudeg. Jadi, Emak-emak yang datang sengaja enggak masak," tuturnya.

Simak juga ya cerita empat bunda lain yang 'nyoblos' di Australia dan Amerika Serikat. Intip halaman selanjutnya, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi