Sign Up search


moms-life

5 Tips Tingkatkan Kualitas Kehidupan Seksual agar Tidak Bosan

Annisa Karnesyia Selasa, 14 May 2019 19:30 WIB
5 Tips Tingkatkan Kualitas Kehidupan Seksual agar Tidak Bosan
Jakarta - Rasa bosan dan tidak puas saat bercinta tidak boleh dibiarkan, Bun. Penting bagi Bunda dan Ayah untuk menjaga kehidupan seksual bahkan meningkatkan kualitasnya.

Untuk meningkatkan kualitas kehidupan seksual, pasangan harus mengerti tentang bercinta secara umum. Menurut ahli hubungan seksual, Eliza Boquin, MA, LMFT, pasangan harus menjadikan bercinta sebagai prioritas.

"Sebelum memulai hubungan, kita harus mengerti tentang bercinta dan menjadikannya prioritas di saat yang tepat," kata Boquin, dikutip dari Business Insider.


Dilansir Huffpost, berikut 5 tips untuk meningkatkan kualitas kehidupan seksual Bunda dan pasangan. Yuk, simak, Bun.

1. Belajar untuk mencintai diri sendiri

Menurut terapis seksual, Joy Davidson Ph.D, wanita yang percaya diri pada tubuhnya adalah yang memiliki kehidupan bercinta yang baik. Jika Bunda tidak percaya diri dengan tubuh sendiri, sulit menemukan kebahagiaan saat bercinta.

"Mulailah dengan berolahraga dan melakukan diet yang sehat untuk mendapatkan manfaat yang positif. Penting untuk selalu menanamkan pikiran positif setiap hari, karena tidak ada yang bisa mencintaimu selain dirimu sendiri," kata Davidson.

2. Berbicaralah

  Komunikasiadalah kunci kesuksesan bercinta. Berpikirlah terbuka dan jujur dengan pasangan, tentang sesuatu yang tidak nyaman, fantasi-fantasi, dan apa yang Bunda inginkan dalam bercinta.

3. Tak perlu selalu 'polos'

Daripada membuka pakaian, cobalah sesekali kenakan pakaian sebelum bercinta, Bun. Pakaian yang pas dapat meningkatkan rasa percaya diri Bunda dan pasangan.

Mulailah dengan sesuatu yang sederhana seperti pakaian dalam. Jika Bunda ingin sesuatu yang lebih menantang, coba gunakan pakaian yang sederhana tapi menarik, misalnya kaos oblong agak panjang dengan bahan transparan.


Tingkatkan kualitas kehidupan seksualTingkatkan kualitas kehidupan seksual/ Foto: iStock

4. Mainkan emosi

Sedikit melakukan pemanasan secara emosional sama pentingnya dengan pemanasan fisik. Mereka yang menggunakan emosi cenderung mendapatkan hubungan seksual yang baik.

Faktanya, bagi pasangan yang sibuk, mendapatkan koneksi secara emosional jauh lebih sulit daripada mendapatkan waktu yang tepat untuk bercinta. Sebab, mengabaikan emosi dapat menyebabkan masalah dalam kehidupan seksual seseorang.

5. Cobalah hal baru

Mudah bosan dengan pasangan? Itu berarti Bunda butuh sesuatu yang baru dalam berhubungan seksual.

Cobalah tempat atau gaya bercinta yang baru. Sama seperti memaksakan tubuh berolahraga, mengubah kehidupan seks dapat menghasilkan sesuatu yang positif.


[Gambas:Video 20detik]




(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi