mom-life

Curhat Nagita Slavina Selalu Siap Jika Diberi Momongan Lagi

Asri Ediyati Minggu, 26 May 2019 09:05 WIB
Curhat Nagita Slavina Selalu Siap Jika Diberi Momongan Lagi
Jakarta - Baru memiliki anak satu, Nagita Slavina ungkap keinginan untuk tambah anak. Hal ini ia utarakan dalam vlog-nya bersama Raffi Ahmad, Baim Wong, dan Paula Verhoeven di YouTube. Saat itu Nagita melakukan sesi tanya jawab dengan netizen.

Salah satu pertanyaannya menjuru pada program hamil. Menjawab pertanyaan tersebut, Nagita Slavina mengaku ingin tambah anak. Raffi pun menanyakan kesiapannya.


"Kamu siap enggak kalau misalnya mau program hamil sekarang?" tanya Raffi Ahmad.


"Aku sih siap, diikasih apa saja kapan saja namanya (punya anak) juga rezeki," kata Nagita Slavina.

Saat ditanya jumlah anak yang diinginkan Nagita menjawab tiga anak. Raffi pun mengangguk setuju dan bilang kalau istrinya pasti masih bisa hamil hingga anak ketiga.

"Masih bisa lah (sampai anak ketiga)" ujar Nagita.
Curhat Nagita Slavina Selalu Siap Jika Diberi Momongan LagiFoto: Ismail/detikFoto
Wah, semoga keinginan Nagita tambah momongan segera terwujud ya. Bicara soal program hamil, hal pertama yang harus dilakukan Bunda adalah konsultasi ke dokter kandungan. Hal ini dilakukan agar Bunda mendapatkan anjuran yang benar sesuai kondisi kesehatan.

dr. Muliaman Mansyur, menganjurkan agar wanita yang siap hamil melakukan pemeriksaan gangguan ovulasi, Pcos (sistem ovarium polikistik), gangguan bentuk rahim, penyakit pengentalan darah, dan infeksi TORCH.


Hal kedua yang tak kalah penting adalah memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang tepat secara kualitas dan kuantitas, Bun. Di antaranya yang terpenting adalah asupan asam folat. Faktanya, asam folat yang terdapat pada sayuran hijau seperti brokoli dan asparagus dapat memengaruhi tingkat kesuburan.

"Nutrisi sebelum kehamilan diperlukan untuk mencegah kekurangan asam folat, zat besi, antioksidan, dan vitamin D. Diperlukan juga asupan kalsium, zink dan asam folat untuk mempersiapkan organ reproduksi. Makronutrisi seperti karbohidrat, protein, dan asupan rendah lemak juga diperlukan untuk menjaga berat badan yang ideal," ujar Muliaman selaku Head of Medical Kalbe Nutritionals. (aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi