mom-life

Manfaat Sahur Bersama Bagi Suami Istri Seperti Raffi dan Nagita

Maya Sofia Selasa, 07 May 2019 20:30 WIB
Manfaat Sahur Bersama Bagi Suami Istri Seperti Raffi dan Nagita
Jakarta - Bagi pasangan suami istri, momen sahur dan berbuka puasa dapat dimanfaatkan untuk mempererat hubungan. Dengan melakukan ibadah bersama-sama, jarak antara suami istri yang sempat ada bisa kembali rekat.

Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina termasuk suami istri yang memanfaatkan momen ibadah di bulan Ramadhan, Bunda. Meski jadwal syuting pria berusia 32 tahun ini sangat sibuk selama bulan puasa, ia masih menyempatkan diri sahur bersama keluarga.


Pada hari pertama Ramadhan, Raffi terlihat makan sahur bersama sang istri, Nagita, di kediamannya. Sahur bersama itu awalnya tidak direncanakan. Nagita bahkan sudah menyiapkan bekal sahur untuk sang suami.


Namun, Raffi rupanya ingin makan sahur bersama sang istri. Jika kebanyakan orang sahur mendekati Imsak maka lain halnya dengan Raffi dan Nagita.

Usai pulang syuting dari salah satu acara, Raffi dan Nagita memutuskan untuk menyantap menu sahur sekitar pukul 12 malam, Bunda.

"Aku senang bisa sahur sebentar sama Raffi. Aku sudah pak-pakin sayang. Ya sudah sahur sekarang di rumah," ucap Nagita semringah dalam video yang diunggah di channel YouTube Rans Entertainment.

Nagita pun mengungkapkan menu sahur mereka hari di hari pertama. Menu tersebut antara lain makanan favorit Raffi, ayam pop dan ayam bakar, serta tumis buncis daging yang dimasak spesial oleh Nagita.

"Disiapin lho sama Neng Gigi. Sahurnya tapi kecepatan jam 12 malam. Aku jam 1 harus jalan," tutur Raffi.

Apa yang dilakukan oleh Raffi dan Nagita bisa lho diterapkan Bunda dan Ayah. Meski sibuk dengan pekerjaan di kantor, sebaiknya luangkan waktu untuk beribadah bersama.

Konsultan perkawinan Rosdiana Setyaningrum, M.Psi, MHPEd, menuturkan bahwa ibadah bersama akan memutus jarak yang muncul antara suami istri.

"Mungkin bisa tarawih bersama, setelah itu jalan malam-malam ketika weekend. Atau misalnya mengaji dan tadarus bareng setelah sahur atau sebelum berbuka. Itu kan bisa merekatkan kembali pasutri sekalian ibadah," ujar Rosdiana dikutip dari detikcom.

Jika memang tak mampu menyiapkan sahur, suami bisa membeli makanan untuk berbuka di rumah. Atau ketika akhir pekan tiba, suami bisa mengajak anak dan istri liburan di tempat wisata. Anak tentu senang berlibur sementara istri bisa sedikit melepaskan penat dengan rekreasi.


"Lagian bulan puasa kan cuma satu bulan lho. Kalau enggak dimanfaatkan secara maksimal nanti berlalu begitu saja kan sayang," ucapnya.

[Gambas:Video 20detik]




(som/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi