Sign Up search


moms-life

6 Posisi Seks untuk Bantu Kurangi Stres dan Cemas

Melly Febrida Sabtu, 15 Jun 2019 20:02 WIB
6 Posisi Seks untuk Bantu Kurangi Stres dan Cemas
Jakarta - Berhubungan intim bisa jadi salah satu cara menghilangkan stres dan kecemasan. Ini berkat hormon penenang yang dilepaskan tubuh saat bercinta, Bun.

Beberapa ahli justru menyarankan Bunda bercinta ketika stres. Tapi, jangan terburu-buru, luangkan beberapa menit untuk menenangkan diri lebih dulu. Misalnya, Bunda dan Ayah bisa bersantai bersama di tempat tidur.




Nah, berikut enam posisi seks ketika sedang stres atau cemas yang bisa bantu bikin pasangan lebih relaks. mengutip Health:

1. Yab yum

Carol Queen, PhD, staf seksolog Good Vibrations mengatakan, posisi dari Tantra ini memungkinkan pasangan terhubung dan fokus satu sama lain. Sehingga, bisa lepas sejenak dari banyak tekanan kehidupan.

Queen mengatakan, mintalah pasangan duduk dengan kaki menyilang, lalu duduklah di pangkuan mereka menghadap mereka. Kaki Bunda dalam posisi melilit punggung bagian bawah dan lengan Bunda memeluk leher pasangan.

"Penetrasi yang terjadi cenderung ke arah atas dan bisa menciptakan sensasi berbeda," ujar Queen.

2. Zen doggy

Penetrasi dari belakang sangat bermanfaat ketika Bunda perlu melepas semua tekanan akibat stres, sebelum gairah seks menghilang.

"Posisi ini bagus untuk menghilangkan stres. Baiknya, jangan ragu untuk saling bereksplorasi," kata Cara Kovacs, pelatih seks di New York City.

3. Sendok (spooning) dan tidur

Pakar seka Kayla Lords menjelaskan, gaya menyendok bukan posisi yang rumit. Bahkan, Bunda dan suami bisa tertidur usai berhubungan intim.

"Posisi menyendok dibuat untuk hubungan seks yang malas dan bebas tekanan karena Anda berdua berbaring dan pada dasarnya berpelukan," tutur Lord.

Bahkan, dalam posisi ini Ayah bisa lebih leluasa memanfaatkan tangannya untuk memberi stimulasi di vagina, payudara, atau batin tubuh Bunda yang lain.

6 Posisi Seks untuk Bantu Kurangi Stres dan CemasFoto: iStock


4. Ular

Dalam posisi ini, Bunda berbaring tengkurap, tubuh membentang di atas tempat tidur, dan pasangan melakukan penetrasi dari belakang. Ketika kulit Bunda dan pasangan bersentuhan, praktis ketegangan dan stres bisa hilang.

"Berfokus pada sentuhan fisik dapat membantu Anda relaks. Jika diperlukan, Anda bisa pakai vibrator," kata seksolog yang berbasis di Toronto, Jess O'Reilly, PhD.

5. Rocker

Duduk berhadap-hadapan dan melakukan gerakan berayun ke arah satu sama lain dengan begitu dekat, membuat pasangan bisa melakukan penetrasi dengan maksimal. Ingat Bunda, dalam posisi ini jaga agar kaki terentang dan letakkan telapak tangan di lantai untuk penyangga.

Dengan tubuh yang sangat dekat, gerakan mendorong yang dilakukan suami lebih halus dan terkontrol, membangun sensasi yang lebih dalam serta lebih intens.

"Beberapa penelitian menemukan bahwa kontak mata meningkatkan kadar oksitosin hingga pasangan bahagia," katanya.

6. Misionaris

Laurel House, pakar seks dari My First Blush, menjelaskan gaya bercinta misionaris menjadi salah satu posisi yang paling santai dan menghubungkan satu sama lain.



Mengutip detikcom stres bisa mempengaruhi semua area kesehatan, termasuk libido. Stres meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan tekanan darah. Keduanya merusak hasrat dan kinerja seksual. Stres psikologis juga dapat memengaruhi mencapai ereksi orgasme.

Olahraga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan. Selain itu, berbicara dengan pasangan tentang stres juga diperlukan untuk memperkuat hubungan dan memperbaiki kualitas hubungan dari segala aspek, termasuk kehidupan seksual.

[Gambas:Video Haibunda]




(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi