moms-life

Curhat Bahagia Poppy Sovia Setelah Jadi Ibu

Yuni Ayu Amida Selasa, 23 Jul 2019 14:10 WIB
Curhat Bahagia Poppy Sovia Setelah Jadi Ibu
Jakarta - Artis Poppy Sovia tengah menikmati masa-masa menjadi ibu. Setelah dikaruniai putri yang diberi nama Lalika Airia June Gemintang, wanita yang sering berpenampilan tomboi ini merasa hidupnya lebih bermakna.

"Merasa momen hidup lebih berharga ketika kayak dibutuhkan sama bayi. Kayak senang banget, walaupun ASI kita sedikit kayak gitu ya. Lihat dia tuh, hidup gue lebih bermakna ketika dia nyusu kayak merasa dibutuhkan banget," kata Poppy Sovia, dikutip dariĀ detikcom.




Selain itu, diakui istri Ahmad Gussaoki ini, sang suami kerap memberinya nasihat. Bahwa setelah menjadi ibu, dia tetap seorang istri, jadi prioritasnya bukan hanya anak tapi juga suami atau keluarga.

"Kayak waktu itu salah ngomong, lebih prioritas ke anak banget itu salah, kamu harus prioritaskan ke kita, jadi keluarga tuh ada tiga kamar, saya, anak saya, sama suami," imbuhnya.

"Enggak bisa tuh saya cuma urus kamar bayi saja, maksudnya saya harus urus suami saya sendiri, jadi kita harus memprioritaskan keluarga sih," sambungnya.

Curhat Bahagia Poppy Sovia Setelah Jadi IbuFoto: instagram

Saat seorang wanita jadi istri sekaligus ibu, kadang dia sering kehabisan waktu untuk dirinya sendiri ya, Bun. Padahal, seorang ibu juga harus bahagia.

Dikatakan psikolog anak dan remaja dari Lembaga Psikologi Terapan UI, Vera Itabiliana, ukuran bahagia orang memang beda-beda. Namun, aturan sederhana untuk menjadi ibu bahagia bisa dimulai dari pikiran.

"Bahagia itu pikiran. Bahagia itu ketika saya memilih untuk bahagia. Bukan karena jalan enggak macet, bukan karena dipuji cantik, bukan karena anak dapat nilai bagus. Sulit rasanya kalau kita menggantungkan kebahagiaan pada orang lain," tutur Vera.


Vera juga menekankan, bahagia yang mudah untuk ibu adalah saat dia bersyukur atas apa yang dimilikinya. Lalu, jangan lupa walaupun memikirkan suami, anak, dan keluarga, ibu juga mesti pikirkan dirinya sendiri.

"Contoh, pergi ke resto nih sekeluarga, coba perhatikan ibu jarang pesan makanan karena harus habiskan makanan dari si kecil kan? Mulai sekarang, ibu juga harus taking care ourself. Coba ibu juga pesan makan, kalau enggak habis kan bisa bawa pulang. Sesimpel itu, bahagia juga harus bisa urus diri sendiri," papar Vera.

Simak pula video intimate interview Poppy Sovia ini ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi