Sign Up search


moms-life

Posisi Seks yang Menjadi Penyebab Bunda Gagal Orgasme

Dwi Indah Nurcahyani Minggu, 18 Aug 2019 19:30 WIB
Posisi Seks yang Menjadi Penyebab Bunda Gagal Orgasme
Jakarta - Kesulitan mencapai orgasme masih menjadi permasalahan banyak wanita di luar sana. Berbagai faktor dapat menjadi pemicunya, Bun. Yuk, cari tahu penyebabnya!

Berbicara mengenai orgasme, sebenarnya tubuh wanita seperti miss v, uterus, anus, dan bagian tubuh lainnya seperti tangan, kaki, dan perut berkontraksi dengan cepat yaitu mencapai 3-15 kali. Saat berejakulasi, tubuh akan mengeluarkan cairan dari uretra yang berisi campuran keputihan dari kelenjar peri uretra, dan urine yang sangat steril dan biasanya berwarna jernih.

Tetapi sayangnya, tidak semua wanita dapat mencapai orgasme ketika bercinta. Menurut ulasan Health Line, sangat penting memahami tahap-tahap yang menyebabkan orgasme agar dapat membantu Bunda mencapai orgasme.


Orgasme memang harus dipancing dan dihidupkan dengan gerakan yang terasa menyenangkan secara berulang-ulang. Perlu Bunda tahu juga bahwa orgasme bisa saja terjadi hanya sebentar saja. Tapi, dapat terjadi berkali-kali atau bahkan hanya sekali saja. Dan itu pun tidak selalu terjadi.

Posisi Seks yang Menjadi Penyebab Bunda Gagal OrgasmePosisi seks yang sebabkan gagal orgasme/ Foto: iStock

Penting juga diketahui, Bun, bahwa tubuh yang berbeda maka akan menciptakan orgasme yang berbeda. Tetapi jalan yang diperlukan untuk mencapainya kurang lebih sama dimana membutuhkan eksperimen, komunikasi dengan pasangan, dan mencoba secara terus menerus.

Menurut sexpert Louanne Cole Weston, PhD bahwa sekitar 10 persen wanita memang tidak pernah mengalami orgasme, baik dengan pasangan atau ketika masturbasi. Untuk itulah diperlukan pembelajaran agar orgasme tercapai di kemudian hari.

"Pelajaran pertama dan paling penting ialah berlatih mengembangkan keseimbangan ketegangan dan relaksasi selama aktivitas seksual," ujar Weston seperti dikutip dari laman WebMd.

Selain itu, salah satu langkah yang dapat Bunda lakukan yakni berlatih untuk tegang. Ya, jenis ketegangan otot memang dapat membantu wanita mencapai orgasme. Banyak wanita memiliki kesan keliru bahwa mereka harus santai dan hanya berbaring karena mendengar bahwa relaksasi selama hubungan seks itu penting.

Tetapi kenyataannya bahwa ketegangan otot sering diperlukan untuk tercapainya orgasme. Sebagian besar wanita belajar untuk mengalami orgasme dengan mengatur keseimbangan dari ketegangan di tungkai, perut, dan bokong.

Tidak mengherankan, banyak wanita yang merasakan bahwa kontraksi otot yang paling menyebabkan orgasme pada panggul bawah. Ini merupakan otot yang sama dengan yang di-squeeze untuk menghentikan aliran urine di tengah aliran (kegel).

Langkah yang tak kalah penting yakni seorang wanita harus fokus untuk merasakan sensasi rangsangan. Jadi, saat bercinta, biasakan untuk mengencangkan otot dan membiarkan pikiran rileks. Teknik ini mungkin membutuhkan latihan tetapi dapat bekerja seiring waktu.

Nah, selamat mencoba, Bun!

Bunda, ada gerakan senam 7 menit yang menarik dipraktikkan di rumah nih!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi