Sign Up search


mom-life

3 Rekomendasi Posisi Bercinta untuk Tangkal Nyeri Punggung

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 09 Aug 2019 20:30 WIB
3 Rekomendasi Posisi Bercinta untuk Tangkal Nyeri Punggung
Jakarta - Serangan sakit punggung membuat badan jadi tersiksa. Aktivitas pun terganggu, termasuk untuk urusan bercinta.

Wah, jangan sampai urusan bercinta Bunda dan pasangan ikut-ikutan ikut terkena imbasnya, gara-gara nyeri punggung. Melakukan pencegahan agar nyeri punggung enggak kambuh, penting dilakukan.

Apalagi, sakit punggung bisa disebabkan berbagai hal. Salah satunya, kelelahan beraktivitas dan terlalu banyak duduk ketika di kantor.


Mengingat risiko tersebut bisa datang kapan saja, tentunya perlu melakukan tindakan preventif agar kenikmatan di tempat tidur tetap terjaga. Satu hal yang bisa diupayakan adalah dengan mempraktikkan beberapa posisi seks yang dapat menghindari rasa nyeri di bagian punggung.

3 Rekomendasi Posisi Bercinta untuk Tangkal Nyeri PunggungPosisi bercinta anti nyeri punggung/ Foto: iStock

"Memang tidak ada satu posisi bercinta yang paling nyaman untuk semua penderita sakit punggung. Tetapi, seseorang dapat menghindari seks di pagi hari di mana menjadi ide terbaik. Biasanya tekanan dan nyeri akan meluas di pagi hari. Dengan bangun dan bergerak selama satu jam dapat mengurangi sekitar 90 persen dari tekanan tak mengenakkan tersebut. Bercinta pun lebih nyaman," ujar Natalie Sidokewicz seorang peneliti dari University of Waterloo di Kanada, dikutip dari Prevention.

Melansir Medicaldailyposisi seks yang direkomendasikan untuk pasangan agar terhindar dari sakit punggung yakni variasi dari posisi misionaris, spooning, hingga doggy style.

Dalam posisi misionaris, Bunda dapat menambahkan bantal untuk menyangga punggung bawah. Jika jenuh, Bunda dan pasangan dapat mencoba posisi seks menyendok dan doggy style. Kedua posisi tersebut sangatlah aman karena beban di tubuh tak berfokus di punggung tetapi tertopang di bagian tangan Bunda.

Selamat mencoba!

Bunda, simak juga yuk yoga yang aman untuk ibu hamil!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi