kehamilan

Hamil Anak Ketiga, Ayu Dewi Bahagia Dihadiahi Restoran oleh Suami

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 16 Aug 2019 16:27 WIB
Hamil Anak Ketiga, Ayu Dewi Bahagia Dihadiahi Restoran oleh Suami
Jakarta - Ayu Dewi bahagia bukan kepalang, mendapat hadiah istimewa dari suami tercinta, Regi Datau. Tak mau memendam sendiri, Ayu Dewi bahkan sampai membuat reka ulang kejadiannya dan mengunggah dalam vlog terbarunya.

Ya, Ayu yang tengah mengandung anak ketiga dihadiahi sebuah restoran oleh sang suami. Wah, di balik sosoknya yang cool ternyata Regi tipe suami romantis ya, Bun.

"Aku sering cerita kalau teman-teman aku, kalau hamil sering dikasih hadiah gitu setiap bulan. Jadi dikasih sampai 9 kali, dikasih perhiasan kaya diamond gitu. Iri sih enggak, tapi cuma pingin saja. Tapi kaya terpaku gitu di kepala dia, cuma ngomongnya 'Ya sudahlah itu mereka'," ungkap Ayu Dewi.


Tapi siapa sangka, ternyata Regi memberikan hadiah yang jauh lebih besar untuknya. Bahkan, dia sampai merancang sebuah surprise untuk memberitahukan hal itu pada Ayu.

Hamil Anak Ketiga, Suami Berikan Hadiah Restoran pada Ayu DewiKado spesial suami untuk Ayu Dewi/ Foto: Ayu Dewi
"Suatu saat aku dibawa ke suatu tempat, ditutup gitu matanya. Tapi enggak heboh sih, karena yang kasih surprise juga dia. Ternyata tempat itu dikasih ke aku. Karena seru banget hari itu, sayang kalau kita tidak membagi kebahagiaan itu, jadi kita memutuskan untuk mereka ulang," lanjut Ayu Dewi.

Di restoran tersebut, Regi bahkan meminta Ayu untuk belajar memasak lho, Bun. Enggak cuma itu saja, ternyata ayah dua anak itu juga menunjukkan keahlian memasaknya di dapur restoran. Wah, suami idaman kan? He-he-he.

Menyenangkan istri yang sedang hamil memang banyak manfaatnya. Menjaga emosi mereka tetap stabil sangat bermanfaat utnuk menghindari stres yang berdampak buruk bagi perkembangan janin.

"Kehamilan adalah perubahan besar yang melibatkan perubahan kompleks dari emosi yang positif dan negatif," ujar Katie Hurley, psikolog anak dan penulis buku The Happy Kid Handbook: How to Raise Joyful Children in a Stressful World, dikutip dari Everyday Family.

Itu sebabnya, banyak ibu hamil mengalami mood swing. Dalam artian, perubahan hormon bisa menyebabkan mereka cepat lelah, mudah khawatir, dan sering murung. Penyebabnya karena pikiran Bunda terpecah antara pekerjaan, keluarga, dan kondisi janin yang di kandungnya.

Peran dan dukungan suami pada ibu hamil sangat dibutuhkan untuk membuat mereka tetap nyaman menghadapi segala macam perubahan. Menurut psikolog klinis dewasa Pustika Rucita, suami hendaknya mengerti dan memahami perubahan mood pasangan.

"Kalau sudah lama menikah harusnya sih bisa mengenali karakter pasangan, apa yang biasa dilakukan. Coba lebih kenali hal yang disukai pasangan sehingga membuat istri lebih rileks, misal suka nonton, nah suka nonton apa dan sebagainya," saran Pustika.

Bunda, simak juga yuk gerakan yoga lembut yang bisa dipraktikkan ibu hamil!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi