moms-life

Cara Eriska Rein Turunkan Berat 20 Kg Setelah Melahirkan

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 12 Oct 2019 10:56 WIB
Cara Eriska Rein Turunkan Berat 20 Kg Setelah Melahirkan Eriska Rein/ Foto: Instagram @eriskarein
Jakarta - Eriska Rein mengalami lonjakan berat badan hingga 24 kg, saat hamil anak pertamanya, Mikhail Zayn Muhsin. Dia bahkan mengakui kalau kesulitan menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Tapi, Eriska mengatakan memang enggak ngoyo menurunkan berat badan selama masih menyusui Zayn, Bunda. Dia mencoba lebih santai pada 2 tahun pertama kelahiran anaknya. Bahkan dia mengaku lebih santai dalam menyapih anaknya.

"Menormalkan berat badan setelah menyapih itu susah banget dan waktu itu belum mencoba," ujar Eriska saat Intimate Interview HaiBunda baru-baru ini.


Namun, Bunda 25 tahun itu tak menyerah begitu saja. Dia mencoba melakukan berbagai diet, di awal usaha penurunan berat badan. Diakui istri Mithu Nishar tersebut kalau dia mencoba diet keto pada awalnya.

Sayangnya, diet yang hanya memasukkan menu daging dalam asupan hariannya ini enggak berlangsung lama. Artis yang bermain dalam film A Man Called Ahok itu mengatakan, menjajal cara lainnya seperti diet mayo.

Cara Eriska Rein Turunkan Berat 20 Kg Setelah MelahirkanEriska Rein turunkan berat 20 kg/ Foto: Eriska Rein

"Setelah dua tahun, awal-awal mencoba diet keto terus abis itu beberapa bulan saja enggak lama. Pelan-pelan olahraga tapi enggak ketat banget, belum yang ekstrem," lanjut Erieska.

Setelah itu, Eriska mencoba mengimbangi diet dengan olahraga yang tepat. Di antaranya mencoba untuk lari, tratmeal, hingga menemukan pola diet dan olahraga yang tepat.

Menurutnya, diet saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan olahraga teratur. Begitu pula sebaliknya, Bun. Eriska mengamati, berat badannya susah turun jika hanya melakukan olahraga. Namun, diet ketat juga akan menyebabkan tubuh terasa lemas tanpa olahraga.

"Yang pasti clean eating, atur kalori, lama-lama olahraganya dari yang kecil-kecil aku tambah jadi muay thai. Sekarang jadi lumayan main alat, ngegym dan pakai personal trainer biar makin termotivasi," terang Eriska.

Eriska juga menegaskan, kalau semua makanan yang masuk ke dalam tubuhnya sangat mempengaruhi perubahan bentuk badannya. Sehingga kalau mau berat badan mau turun dengan cepat, sangat dipengaruhi dengan pola makannya.

"Apa yang kita makan akan mempengaruhi kita mau turun atau enggak nih. Olahraga 30 persen, makanan 70 persen. Pernah di saat aku olahraga terus enggak turun. Makan bersih tapi lemes, jadi semua harus balance," ujarnya.

Kedisiplinannya mengatur pola makan dan olahraga kini berbuah manis, Bun. Eriska berhasil menurunkan berat badannya hampir 20 kg dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun.

Diceritakan Eriska kalau selama hamil dia naik hampir 24 kg. Sedangkan saat ini, masih menyisakan 5 kg lagi. Dia bertekad untuk mengembalikan berat badan ke kondisi sebelum hamil.

"Ya sampai sekarang masih berharap stabil buat kesehatan badan juga. Biar aku enggak gampang capek dan berkeringat, jadi kalau ngejar anak kurang aktif. Dengan begini, harapan aku jadi badan lebih sehat dan tanpa kelelahan," kata Eriska.

Simak penuturan Erisa Rein soal caranya menurunkan berat badan setelah melahirkan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi