moms-life

Nia Ramadhani Blak-blakan Alasan Nikah Muda, Apa Tuh?

Annisa Karnesyia Senin, 14 Oct 2019 16:43 WIB
Nia Ramadhani Blak-blakan Alasan Nikah Muda, Apa Tuh?
Jakarta - Di usia 29 tahun, Nia Ramadhani telah dikaruniai 3 anak. Nia menikah dengan Ardi Bakrie di tahun 2010 saat usianya masih 19 tahun.

Menikah di usai muda ternyata keputusan yang sudah dipikirkan Nia dengan matang. Wanita kelahiran 16 April 1990 ini mengaku tidak pernah menyesal, Bun.

"Kak Nia kan nikah muda banget, menyesal enggak?" tanya Ariel Tatum pada Nia dalam acara Ngopi Dara di Trans TV.


"Enggak, sama sekali enggak," jawabnya.

Nia mengungkap jika alasannya menikah muda karena masa mudanya dilalui lebih awal dari anak-anak seusianya dulu. Ia pun siap ketika dipersunting Ardi.

"Karena aku sudah habisin masa muda aku lebih awal lagi, jadi sudah puas duluan. Umur 18 tahun, sudah aku rasain di umur 14 tahun," ujar Nia.

"Pas sudah mau kawin, sudah coba semua, sudah puas sama masa muda. Sudah tinggal melangkah yang ke lebih serius," lanjutnya.

Keluarga Nia RamadhaniKeluarga Nia Ramadhani/ Foto: dok. Instagram Nia Ramadhani

Menikah di usia muda atau tidak memang enggak berpengaruh, Bun. Menurut psikolog klinis dewasa, Inez Kristianti, meski tidak disarankan menikah muda, usia bukan penentu segalanya.

"Yang lebih menentukan adalah kematangan dan kedewasaan sebagai individu," kata Inez.

Kedewasaan seseorang tidak ditentukan oleh usia semata. Tapi memang umumnya, semakin matang usia, semakin matang pemikirannya, termasuk dalam menghadapi masalah rumah tangga.

Sedangkan, kata psikolog dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic Pustika Rucita, pernikahan bukan didasari usia semata. Tapi harus direncanakan dan merupakan keputusan yang makan.

"Jangan sampai ketidakmatangan keputusan membuat masalah-masalah baru dalam kehidupan berumah tangga," pungkasnya.

Simak juga alasan Nia Ramadhani tolak kembali ke dunia film di video berikut:

[Gambas:Video Insertlive]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi