moms-life

Doa untuk Pengantin Baru agar Langgeng dan Dijauhkan dari Masalah

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 16 Oct 2019 16:27 WIB
Doa untuk Pengantin Baru agar Langgeng dan Dijauhkan dari Masalah
Jakarta - Kemarin, Selasa (15/10/2019), kita dikagetkan dengan kasus pembakaran istri oleh suaminya sendiri. Kasus yang menimpa pasutri di Surabaya ini menghentak kita semua ya, Bun.

Bagaimana mungkin, Purwanto dan Putri yang terbilang pengantin baru terlibat cekcok sedemikian parah. Terakhir, dikabarkan jika tubuh Putri melepuh akibat luka bakar. Sehingga dokter yang menanganinya mengatakan, tak menutup kemungkinan Putri harus menjalani pencangkokan kulit.

Kasus di atas menjadi pengingat bagi kita semua, agar menjaga rumah tangga sebaik mungkin. Selain mengelola emosi, masing-masing pasangan juga hendaknya membentengi diri dengan doa.


Doa merupakan bentuk usaha kita meminta perlindungan kepada Allah SWT, agar rumah tangga dilindungi. Nah itu pentingnya, kita mendoakan diri sendiri dan orang lain agar pernikahannya diberkahi.

Doa untuk Pengantin Baru agar Langgeng dan Dijauhkan dari MasalahDoa untuk pengantin baru/ Foto: iStock

"Ada doa yang harus kita sendiri yang meminta untuk keperluan kita, ada juga doa yang diberikan orang lain untuk kita. Pada beberapa momen, Rasulullah memerintahkan kita mendoakan saudara kita, dimana cara melakukannya sesuai dengan tuntutan Rasulullah," terang Ustaz Drs. Nasution Usman, dilansir kanal YouTube Islam Terkini.

Salah satunya, doa yang bisa kita berikan kepada orang lain yaitu doa saat menghadiri walimatul ursy. Doa yang paling populer sakinah, mawaddah, dan warrahmah. Tapi ternyata, di hadis tidak ada perintah tentang memberikan doa itu.

"Kalau menghadiri pesta pernikahan, berikan doa yang diajarkan Rasulullah, kita doakan dengan doa, Barakallahu laka, wa baraka 'alaika, wa jama'a bainakuma fi khairin wa 'afiyah," lanjutnya.

Melansir NU Online, doa di atas memiliki makna, "Semoga Allah SWT memberi berkah untukmu. Semoga Allah menurunkan kebahagiaan atasmu. Semoga Allah SWT menyatukan kamu berdua dalam kebaikan dan 'afiyah."

Selain untuk orang lain, ada juga doa pernikahan yang sebaiknya kita baca untuk diri sendiri agar senantiasa harmonis dan jauh dari masalah. Melansir berbagai sumber, Ayah dan Bunda disarankan membaca doa, "Allahumma habbib 'abdaka haza ila 'ibadikal mu'minin wa habbib ilayya al mu'minun."

Artinya: Ya Allah, jadikanlah hamba-Mu ini mencintai orang yang beriman dan jadikanlah orang yang beriman ini mencintaiku.

Selain doa-doa di atas, Bunda juga bisa mengajak Ayah untuk melafalkan doa agar ditambahkan kasih sayangnya. Mengutip detikcom, berikut doa yang bisa Bunda baca.

"Wa'alqaitu alaika mahabbatamminnii walitushna'a alaa ainii."

Artinya: Dan Aku telah tanamkan dari kemurahan-Ku perasaan kasih sayang orang terhadapmu, dan supaya engkau dibela dan dipelihara dengan pengawasan-Ku.

Semoga bermanfaat, Bunda.

Bunda juga bisa melihat tayangan Joana Alexandra yang memanjatkan doa untuk anak bungsunnya.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi