sign up SIGN UP search


moms-life

Ini yang Bikin Pramugari Raiyah Mantap Nikahi Cucu Soeharto

Siti Hafadzoh Jumat, 14 Feb 2020 11:18 WIB
Cucu Soeharto, Danny Rukmana akan mempersunting gadis bernama Raiyah Chitra Caesaria besok. Apa yang membuat Raiyah yakin untuk menikah dengan Danny Rukmana? caption
Jakarta - Cucu Soeharto, Danny Bimo Hendro atau Danny Rukmana akan menikah dengan Raiyah Chitra Caesaria besok (15/2/2020). Anak Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto ini akan menikahi Raiya, seorang gadis Makassar dari keluarga terpandang.

Setelah bercerai dari artis Lulu Tobing beberapa tahun lalu, akhirnya Danny menemukan tambatan hati lain. Danny menjalin hubungan dengan Raiyah sejak 2018 silam.


Danny kemudian melamar Raiyah pada September 2019 lalu. Mereka besok akan melangsungkan pernikahan dengan adat Bugis, Jawa, dan Sunda di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat.


Menurut Raiyah, Danny adalah orang yang kaku dan pendiam. Kekasihnya itu juga bukan tipe lelaki romantis, Bun. Namun, Danny adalah sosok pria penyayang.

Dua tahun menjalin hubungan, Raiyah merasa nyaman dengan sikap Danny Rukmana itu. Ternyata, sifat penyayang itu membuat Raiyah jatuh cinta kepada Danny Rukmana.

"Enggak, enggak ada romantisnya. Tapi penyayang," ujarnya kepada detikcom.

Bertolak belakang dengan Danny, Raiyah lebih banyak bicara. Ia merasa calon suaminya itu merupakan pendengar yang baik.

Ini yang Bikin Pramugari Raiyah Mantap Nikahi Cucu SoehartoFoto: Lamaran anak Mbak Tutut, Danny Rukmana (Dok. Istimewa)

"Dia menjadi pendengar aku. Kan aku orangnya suka ngomong. Diam-diam dia orangnya penyayang," ujarnya.

Menunjukkan kasih sayang kepada pasangan memang bisa dengan cara yang berbeda-beda, Bun. Misalnya, Danny Rukmana yang menunjukkan rasa sayangnya dengan mendengarkan Raiyah dan lebih banyak diam.

Menurut psikolog Inez Kristanti, ada lima bahasa cinta untuk menunjukkan rasa sayang kepada pasangan maupun keluarga. Setiap orang mungkin memiliki dan membutuhkan bahasa cinta yang berbeda.

Berikut 5 bahasa cinta untuk mengungkapkan dukungan dan kasih sayang kepada pasangan.

1. Words of affirmation

Bahasa cinta ini berupa ucapan rasa sayang secara langsung kepada orang yang dituju. Kalimat tersebut bisa berupa dukungan, pujian, atau semangat.

2. Physical touch

Pelukan dan sentuhan juga merupakan jenis bahasa cinta. Pelukan dari pasangan menunjukkan dukungan dan rasa sayang.

3. Receiving gifts

Memberi dan menerima hadiah bisa menjadi bahasa cinta antara Bunda dan Ayah. Tidak perlu hadiah besar, cukup memberikan hadiah kecil seperti membelikan makanan juga bisa kok.

4. Quality time

Beberapa orang memilih untuk menunjukkan rasa sayangnya dengan menghabiskan waktu bersama.


5. Act of service

Bahasa cinta ini lebih mengutamakan tindakan yang menunjukkan rasa sayang dan dukungan. Misalnya, suami membantu istri untuk menyelesaikan pekerjaan rumah.

Kalau Bunda dan Ayah punya bahasa cinta yang mana?

Simak juga cerita Mona Ratuliu yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan suaminya berikut ini yuk, Bun:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi