sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Rumah Minimalis

Siti Hafadzoh Rabu, 20 May 2020 05:00 WIB
Bright small cozy room with sophisticated decorations caption
Jakarta -

Kamar tidur rumah minimalis memiliki desain yang simpel dan bersih. Sehingga, Bunda bisa merasa lebih nyaman ketika beristirahat di kamar.

Mendekorasi kamar tidur minimalis merupakan hal yang penting lho. Ini dilakukan supaya kamar memiliki desain yang menarik dan terasa nyaman.

Bunda tertarik mendekorasi kamar tidur rumah minimalis? Lihat tips mendekorasi kamar tidur minimalis yang dikutip dari House Beautiful berikut ini yuk. Bunda.


1. Sentuhan warna pastel

Kamar tidur serba putih adalah nuansa paling tepat untuk ruangan di rumah minimalis. Tapi, sentuhan warna pastel akan membuat kamar tidur terlihat lebih menarik nih, Bunda.

2. Simpan barang koleksi

Punya rumah berkonsep minimalis bukan berarti Bunda tidak bisa menyimpan koleksi buku atau majalah. Bagaimana cara menyimpannya supaya terlihat rapi?

Buat tumpukan buku-buku dengan rapi. Simpan di samping tempat tidur atau di sudut ruangan.

Patterned pouf and basket in bright bedroom interior with lamps, plants and poster next to bed. Real photoIlustrasi kamar tidur rumah minimalis/ Foto: iStock

3. Furnitur berfungsi ganda

Tempatkan furnitur dengan fungsi ganda untuk kamar tidur minimalis. Misalnya, Bunda dapat memanfaatkan kursi model lama sebagai meja di samping tempat tidur.

Selain menarik, ini juga merupakan solusi yang baik untuk menggunakan kembali furnitur lama. Jadi, Bunda tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli barang baru.

4. Tekstur yang hangat

Rumah minimalis juga bisa dibuat menjadi hangat dan nyaman lho. Pilih wallpaper yang membuat ruangan terasa rapi.

5. Sentuhan logam

Menambahkan unsur logam pada kamar tidur, seperti lampu kamar. Ini adalah cara yang tepat untuk memasukkan lebih banyak elemen ke dalam ruangan minimalis.

6. Material yang memberi kesan hangat

Kamar tidur rumah minimalis biasanya didominasi dengan palet warna netral. Nah, untuk memberi kesan hangat, pilih furnitur dari kayu dan tambahkan pencahayaan.

"Ruang dengan banyak cahaya alami cenderung terlihat lebih hangat," kata desainer interior dan penulis Will Taylor, dikutip My Domaine.

7. Solusi penyimpanan

Tempat penyimpanan adalah hal yang paling penting pada kamar tidur rumah minimalis. Bunda bisa gunakan lemari atau meja di samping kasur sebagai tempat penyimpanan supaya barang-barang tak terlihat berantakan.

"Konsep minimalis intinya diterapkan sebagai pemecahan dari masalah penyimpanan, dan pengaturan barang yang lebih baik. Serta mudah disimpan dan diambil kembali," kata dosen arsitektur interior Universitas Ciputra di Surabaya, Lya Dewi Anggraini, S.T, M.T., Ph.D.

Lihat juga cara mendekorasi kamar tidur yang sempit supaya terlihat luas berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi