sign up SIGN UP search


moms-life

5 Perpaduan Warna Cat Dapur Rumah Minimalis yang Mudah Ditiru

Mutiara Ananda Sabtu, 12 Sep 2020 03:00 WIB
Modern interior cozy kitchen, dining room, white furniture, lamps, wooden table, red wine, glasses. Concept decor, design, advert, credit, mortgage, house for young family, magazine cover caption
Jakarta -

Pada rumah minimalis, biasanya cat yang digunakan adalah warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu. Namun tak ada salahnya untuk menambah sedikit warna menyala di area dapur rumah minimalis.

"Setiap dinding tidak harus dicat putih. Netral adalah latar belakang yang biasa untuk gaya ini. Dan ada warna netral yang lebih bagus di luar sana!" kata konsultan warna dan desain KC Cohn, dikutip dari Room Color Schemes.

Dapur bisa memiliki warna yang sedikit berani nih, Bunda. Selain akan memberikan sedikit warna pada rumah minimalis, juga bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat memasak.


Berikut 5 perpaduan warna cat dapur rumah minimalis yang mudah ditiru, dilansir laman The Spruce.

1. Warna hijau dan merah muda

Jika merah muda biasanya digunakan untuk kamar tidur si kecil, kali ini Bunda bisa gunakan warna serupa untuk warna dapur, nih.

Warna pink salmon dengan sebagian warna putih akan cantik. Tapi, keindahan kontras warna-warni dapat lebih menarik jika ditambahkan sedikit dengan warna hijau pada bagian jendela.

2. Warna merah, putih dan biru

Siapa bilang memadukan tiga warna dalam satu ruangan pada rumah minimalis tak bisa dicoba? Nyatanya dapur dengan tiga warna seperti merah, putih, dan biru akan memberikan kesan yang bersemangat.

Dapur dengan gaya retro dengan kulkas berwarna berani akan semakin terlihat menarik nih, Bunda. Dinding bagian atas baiknya berwarna putih agar terkesan lapang dan terbuka.

3. Warna mint yang modern

Beberapa perusahaan desain di California sering menciptakan ruang dengan warna modern yang mencolok. Ini juga bisa Bunda tiru untuk mempercantik dapur rumah minimalis, lho.

Menggabungkan ubin dengan pola berani dan lemari berwarna pastel mint akan terkesan segar dan bergaya. Memasak jadi sangat menyenangkan.

4. Gabungan warna minty blue dan abu-abu

Gabungan warna biru yang terkesan dingin dengan abu-abu yang lembut adalah perpaduan terbaik untuk menghasilkan warna dapur rumah minimalis yang sejuk.

Selain itu, rona pucat yang terpancar juga akan menyegarkan dan membuat suasana jadi lebih segar dan menyenangkan. Bikin Bunda jadi betah nih.

5. Biru, hijau dan putih

Warna hijau dan biru yang kalem ternyata bisa bikin dapur di rumah minimalis jadi pusat perhatian nih, Bunda. Tak hanya memberikan kesan elegan, warna tersebut juga membuat tampilan dapur rumah minimalis jadi terlihat modern.

Pilihlah warna hijau yang cukup kalem untuk dinding dapur rumah minimalis Bunda. Lalu tambahkan warna-warna biru dan putih untuk perabotan yang diletakkan dalam dapur, termasuk perabot.

Simak juga video tips mendekorasi ruang sempit:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi