sign up SIGN UP search


moms-life

10 Pilihan Tanaman Hias Murah, Kaktus hingga Bougenville

Mutiara Ananda Rabu, 16 Sep 2020 03:00 WIB
Family of cactus plants against white background 10 Pilihan Tanaman Hias Murah, Kaktus hingga Bougenville/ Foto: Getty Images/iStockphoto/FilippoBacci

Di masa pandemi saat ini, beberapa orang punya hobi baru nih, Bunda. Selain untuk mengisi waktu, tentunya menambah pengalaman juga. Salah satunya berkebun dan menanam tanaman hias.

Jangan khawatir ya, Bunda. Beberapa tanaman hias murah dan gampang banget nih dirawatnya, Pastinya enggak bikin kantong Bunda jadi bolong.

Dilansir berbagai sumber, berikut 10 tanaman hias murah yang bisa Bunda tanam di rumah. Mulai dari kaktus hingga bougenville.


1. Kaktus mini

Jika kaktus biasanya berukuran besar, ada lho tanaman hias kaktus mini yang bisa Bunda rawat di rumah. Seperti kaktus lainnya, tanaman hias kaktus mini juga tidak butuh air terlalu banyak untuk hidup.

Kaktus bisa Bunda tanam di ruang tamu hingga kamar mandi, lho. Harganya juga murah nih, Bunda. Kaktus mini biasanya dijual dengan harga Rp7.000 hingga Rp84 ribu, tergantung ukuran dan jenisnya.

2. Lavender

Jika Bunda suka sesuatu yang berwarna cerah dan harum, menanam tanaman hias lavender bisa jadi pilihan tepat nih, Bunda. Lavender memiliki bunga cantik berwarna ungu yang bisa mengusir nyamuk, lho.

Selain cantik, lavender juga termasuk tanaman hias murah, Bunda. Lavender biasa dibanderol dengan harga sekitar Rp5.000 hingga Rp50 ribu.

3. Sansevieria

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman hias yang satu ini? Tanaman hias sansevieria atau yang biasa disebut dengan lidah mertua ini dipercaya bisa menyerap polutan di udara lho, Bunda.

Meski bermanfaat, tanaman hias lidah mertua dijual dengan harga murah, nih. Bunda bisa dapatkan dengan harga kisaran Rp20 ribu hingga Rp70 ribu.

4. Lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya ini bisa sangat bermanfaat, lho. Tanaman hias aloe vera biasa digunakan untuk produk kosmetik hingga perawatan rambut. Karena itu, lidah buaya sering ditanam di halaman rumah.

Harga lidah buaya juga terbilang murah nih, Bunda. Bunda bisa dapatkan di toko atau online shop dengan harga sekitar Rp15 ribu hingga Rp78 ribu.

5. Donkey tail

Donkey tail biasanya ditanam di dalam pot gantung depan rumah nih, Bunda. Ini karena donkey tail tumbuh menjuntai dengan cantik. Daunnya berwarna hijau tebal mirip dengan buah anggur.

Donkey tail bisa didapat dengan mudah lho, Bunda. Harganya berkisar dari Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

6. Jade plant

Tanaman hias dolar atau jade plant merupakan salah satu tanaman hias yang dipercaya membawa keberuntungan nih, Bunda. Kalau diberi cahaya 4 jam setiap hari, jade plant akan tumbuh dengan baik.

Bunda perlu sering menyiram jade plant agar tetap lembap. Meski disebut tanaman hias dolar, nyatanya jade plant dijual murah, lho. Harganya mulai dari Rp25 ribu hingga Rp75 ribu.

7. Hydrangea

Tanaman hias hydrangea atau bokor memiliki bunga yang berkumpul menyerupai brokoli. Warnanya juga mencolok dan cantik nih, Bunda. Mulai dari pink, biru, hingga ungu.

Untuk mendapatkan bunga hydrangea, Bunda perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp35 ribu hingga Rp60 ribu.

8. Fairy Castle

Tanaman hias fairy castle termasuk ke dalam salah satu jenis tanaman hias kaktus yang unik nih, Bunda. Batangnya memiliki tinggi berbeda dan bertingkat seperti kastil di negeri dongeng.

Meski unik, fairy castle dijual dengan harga murah, lho. Bunda bisa dapatkan dengan harga sekitar Rp10 ribu hingga Rp35 ribu.

9. Easter cactus

Tanaman hias kaktus yang satu ini memiliki bunga beragam dan mencolok. Mulai dari oranye, putih, merah, ungu, dan pink. Cantik banget ya, Bunda.

Easter cactus butuh cahaya matahari yang terang tapi tidak langsung. Pastikan tanahnya sedikit lembap ya, Bunda. Harga easter cactus juga murah nih, Bunda. Mulai dari Rp25 ribu hingga Rp50 ribu.

10. Bougenville

Bougenville atau yang biasa disebut dengan bunga kertas ini dipercaya bisa membawa keberuntungan lho, Bunda. Meski dianggap pembawa hoki, bougenville ternyata dijual murah.

Untuk mendapatkan tanaman dengan warna bunga beragam ini, Bunda perlu merogoh kocek sekitar Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Bunda suka tanaman hias yang mana?

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi