sign up SIGN UP search


moms-life

5 Skincare Buat Wanita 40-an Agar Awet Muda Seperti Yuni Shara

Arina Yulistara Sabtu, 10 Oct 2020 12:20 WIB
Shot of an attractive young woman covering her eye with a beauty product in her bathroom at home caption

Penyanyi cantik Yuni Shara selalu tampak awet muda. Seolah wajahnya tak pernah berubah meski usianya sudah 48 tahun. 

Yuni Shara memiliki resep kecantikan tersendiri yang rutin digunakan setiap hari. Jika Bunda ingin secantik Yuni Shara yang terlihat awet muda ketika berusia 40-an tahun, berikut skincare alami yang bisa dicoba.

Deretan skincare alami ini bisa untuk wanita berusia 40 tahun ke atas agar terlihat awet muda seperti Yuni Shara. Nah, apa saja skincare untuk wanita 40-an agar tampak awet muda?


1. Masker Lidah Buaya

Saat diwawancara dalam program 'Hitam Putih', Yuni Shara mengaku kalau ia rutin mengenakan lidah buaya saat berada di rumah. Menurut Yuni Shara, lidah buaya mampu menghilangkan kerutan.

Yuni Shara menuturkan sering memakai masker lidah buaya sebelum tidur atau saat sedang senggang di rumah. Cara menggunakannya sangat mudah, hanya dengan mengupas kulit lidah buaya lalu lendirnya dioleskan ke wajah hingga leher.

Selain untuk kecantikan, Yuni Shara juga menuturkan kalau lidah buaya punya khasiat lain seperti meredakan sakit perut. Jika daging lidah buaya dimakan maka bagus buat kesehatan, Bunda.

Bunda bisa membuat masker lidah buaya dengan cara lainnya di rumah. Campurkan gel lidah buaya dengan perasan lemon bisa membantu mencerahkan kulit.

2. Masker Putih Telur

Dilansir dari Fustanyskincare alami lainnya untuk wanita usia 40-an agar tetap awet muda, cobalah masker putih telur. Selain hemat budget, putih telur dipercaya bisa merangsang kolagen sehingga mampu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan. 

Cara membuat masker putih telur ini dengan mencampurkan madu serta minyak zaitun. Oleskan masker putih telur yang sudah bercampur ke seluruh wajah serta leher. Biarkan selama 15 menit. 

Kemudian basuh wajah menggunakan air dingin. Ulangi dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit halus serta awet muda.

3. Pakai Pelembap Tiap Hari

Setelah berusia 40 tahun, Bunda disarankan memakai pelembap setiap hari. Ini merupakan skincare wajib untuk wanita 40-an.

Pelembap akan menghidrasi kulit dan melembapkannya, karena semakin tua akan semakin banyak cairan tubuh yang hilang sehingga kulit tampak kering. Tidak lupa minum air putih minimal 2 liter per hari agar kulit selalu terhidrasi.

4. Masker Madu dan Alpukat

Skincare lain untuk wanita usia 40-an adalah masker madu serta alpukat. Campurkan 1/4 cangkir madu dan 1/2 buah alpukat. Kemudian oleskan ke seluruh wajah serta leher.

Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Cuci wajah menggunakan air dingin sampai bersih. Campuran alpukat dan madu akan membantu melembapkan sekaligus menghidrasi kulitmu, Bunda.

5. Skincare untuk Pemilik Flek di Wajah

Skincare alami untuk wanita usia 40-an pemilik flek di wajah bisa mencoba memadukan madu serta susu. Keduanya memiliki banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit terutama di usia 40-an.

Coba campur satu sendok makan madu dan susu. Oleskan ke wajah serta leher dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air dingin setelahnya. 

Selain susu dan madu, Bunda bisa memanfaatkan daun mint yang akan membantu mencerahkan kulit. Namun tetap dicampur susu ketika membuat masker. 

Simak juga video tips awet muda di usia lanjut:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi