sign up SIGN UP search


moms-life

6 Cara Tak Terduga yang Ternyata Membahagiakan Suami

Arina Yulistara Rabu, 14 Oct 2020 15:09 WIB
Happy couple in love sitting on the floor, embracing, smiling and drinking coffee, with copy space. caption
Jakarta -

Semua istri pasti ingin suami bahagia. Ternyata tak perlu bersusah payah, ada beberapa cara tidak terduga yang bisa membahagiakan suami.

Bunda tidak harus mengeluarkan banyak uang dengan membelikan hadiah spesial, cara-cara sepele ternyata bisa membahagiakan suami tanpa kita sadari. Apa saja cara membahagiakan suami yang tidak terpikirkan?

Dilansir dari Redbook Magazine, berikut cara membahagiakan suami yang mudah dan tak terduga.


1. Ajak anak ke rumah nenek

Apa hubungannya dengan cara membahagiakan suami, ya? Ternyata cara ini bisa membahagiakan suami karena diberikan ruang untuk menikmati me time

Saat libur, coba ajak anak pergi bermain ke rumah nenek tanpa suami. Biarkan pasangan di rumah saja untuk memanjakan dirinya sendiri. Hal tersebut disarankan oleh ahli percintaan, Andrea Syrtash.

Andrea mengatakan bahwa pria membutuhkan waktu untuk diri mereka sendiri. Untuk itu, pertimbangkan memberi suami ruang saat hari libur.

“Tidak selalu mudah memberi ruang saat rumah, pekerjaan, dan tanggung jawab keluarga menuntut begitu banyak waktu serta perhatian,” jelas Andrea selaku relationship expert sekaligus penulis buku ‘Cheat on Your Husband (With Your Husband)’.

2. Memulai seks lebih dahulu

Cara membahagiakan suami/iStock
Cara membahagiakan suami/iStock

Bunda mungkin terlalu sibuk mengurus pekerjaan dan rumah tangga sehingga tak memiliki waktu memikirkan seks. Bunda hanya berhubungan seks jika diajak suami. 

Coba sesekali mengajaknya bercinta lebih dulu, ini tanpa disadari menjadi salah satu cara membahagiakan suami. “Seks bukan hanya kebutuhan fisik pria. Itu juga cara agar mereka bisa terhubung denganmu,” saran couples therapist Jill Vermeire.

3. Biarkan suami punya hobi

Cara membahagiakan suami/iStock
Cara membahagiakan suami/iStock

Wajar jika sesekali Bunda kesal karena suami punya hobi sendiri yang tidak melibatkan dirimu. Namun jangan sampai membuatnya merasa bersalah, ya.

Andrea mengatakan bahwa pria selalu ingin punya hobi sendiri di luar pernikahan mereka. Jangan dibuat merasa bersalah tentang hal tersebut. 

Misalnya saja, setiap sekali dalam seminggu suami selalu pergi bersama teman-temannya tanpa mengajak keluarga untuk berolahraga. Bunda pun tidak selalu suka melihatnya. Namun pikirkan kembali kalau membiarkannya punya hobi sendiri menjadi salah satu cara membahagiakan suami. 

4. Katakan langsung tanpa pakai kode

Cara membahagiakan suami/iStockCara membahagiakan suami/iStock

Jill mengungkapkan kalau pria sering mengeluh dan berharap istrinya bisa memberitahu mereka secara spesifik apa yang sebenarnya diinginkan. Tidak dengan memberikan kode yang tak dipahami. 

“Mereka berharap istri akan memberitahu mereka secara spesifik apa yang bisa mereka lakukan untuk membuatnya bahagia daripada terus mencoba menebak,” kata Jill.

Dengan mengatakan secara langsung hal-hal yang Bunda suka maka bisa membuat suami lebih tenang. Hal ini tentu membahagiakan suami karena mereka merasa dengan mudah bisa membuatmu lebih bahagia. 

5. Matikan HP saat quality time

Cara Membahagiakan Suami/iStock
Cara membahagiakan suami/iStock

Jill pun menuturkan bahwa suami sering merasa kesal melihat Bunda terus memegang smartphone atau gadget saat quality time bersama mereka. Nah, salah satu cara membahagiakan suami dengan melakukan kebalikannya, coba matikan smartphone dan fokus pada pasangan.

Meski sudah menikah bertahun-tahun, tentu Bunda dan suami harus punya quality time bersama. Bunda bisa menikmati waktu menonton film berdua, kencan malam romantis, atau hanya berbincang intim sambil berpelukan tanpa ada smartphone di antara kalian. Hal-hal sepele ini sudah bisa membahagiakan suami, Bunda.

6. Puji suami di depan orang lain

Cara membahagiakan suami/iStock
Cara membahagiakan suami/iStock

Suami butuh pujian. Ternyata ketika Bunda memujinya di depan orang lain, itu sudah menjadi salah satu cara membahagiakan suami. 

Pria ingin tahu bahwa mereka dihargai, dan tak tergantikan di hatimu,” ucap couples therapist Laura Berman, Ph.D., sekaligus penulis Quantum Love. 

Apa Bunda sering melakukannya?

Simak juga video cerita cinta Angie 'Virgin':

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi