sign up SIGN UP search


moms-life

Hindari 7 Kesalahan Ini Jika Wanita Karier Ingin Cepat Sukses

Arina Yulistara Jumat, 16 Oct 2020 09:20 WIB
Group of business people working together on business project.  Young secretary woman and financial advisor businessman sitting in front of laptop while middle aged executive professional woman standing behind them and giving advice. Tips wanita karier agar cepat sukses/iStock

Sudah bekerja lebih dari 10 tahun, tapi belum juga mencapai tujuan yang diinginkan? Mungkin Bunda melakukan deretan kesalahan berikut ini, sehingga sulit menggapai sukses.

Tanpa disadari, wanita karier melakukan berbagai hal dalam bidang profesional yang menghambat kariernya. Salah satu yang sering dilakukan wanita karier sehingga sulit sukses adalah multitasking

Selain itu, ada beberapa kesalahan lain yang perlu dihindari jika Bunda ingin cepat sukses. Dilansir dari CNBC Internasional, hindari daftar kesalahan berikut jika wanita karier ingin cepat sukses.


1. Sering Berpikiran Pendek

Banyak frase menyebutkan kalau wanita lebih sering ‘memakai’ hati daripada otak. Mungkin karena sejumlah wanita lebih sering berpikiran pendek dan sulit membuat keputusan tegas. Ini yang bisa menghambat wanita karier.

Untuk itu, salah satu tips wanita karier jika ingin cepat sukses, coba berpikiran panjang. Orang-orang sukses selalu memiliki rencana jangka panjang. Hindari berpikiran pendek jika wanita karier ingin cepat sukses. 

2. Takut Mengambil Peluang Besar

Tak sedikit wanita karier yang takut mengambil peluang besar karena merasa kurang percaya diri. Tips wanita karier jika ingin cepat sukses, jangan takut mengambil peluang besar.

Tidak ada bedanya Bunda dan kolega pria di dunia profesional. Jika tak pernah mencoba dan mengambil peluang besar, maka tidak akan tahu potensi dirimu sebenarnya, Bunda. Dunia juga tidak akan pernah mendapatkan keuntungan dari apa bisa dirimu capai. 

Jadi, jangan takut untuk suarakan ide-ide Bunda, jangan khawatir gagal, dan tentunya terus bermimpi agar bisa sukses. 

3. Terlalu Banyak Alasan

Satu lagi kesalahan yang perlu Bunda hindari jika ingin cepat sukses adalah terlalu banyak alasan. Jangan terlalu banyak alasan untuk menolak peluang di depan mata. Trauma masa lalu dan faktor lain yang bisa menjadi alasan mungkin secara tak langsung bisa menghambat kesuksesanmu, Bunda.

Orang sukses tahu bahwa mereka bertanggung jawab atas kehidupannya, tidak peduli bagaimana memulai, kelemahan, dan kegagalan masa lalunya. Jadi jangan jadikan kegagalan atau masa lalu sebagai alasan apa pun, Bunda.

4. Merasa Paling Cerdas

Merasa paling cerdas dan tak mau berkembang bersama orang lain menjadi salah satu kesalahan wanita yang dapat menghambat kariernya. Tips wanita karier jika ingin cepat sukses tidaklah berpikir kalau dirinya paling cerdas. 

Orang sukses tahu poin ini. Mereka akan menginvestasikan banyak waktu setiap hari untuk mengembangkan pikiran, pengetahuan, keterampilan, dan mengubah persepsinya sehingga bisa bermanfaat buat kehidupannya. 

5. Melakukan Multitasking

Hindari kesalahan yang satu ini jika wanita karier ingin cepat sukses. Ingat, orang-orang sukses hanya memilih satu hal kemudian membuatnya menjadi besar. Mereka hanya berkomitmen untuk satu tugas, tidak untuk banyak pekerjaan. 

Multitasking memang menjadi salah satu kelebihan wanita. Namun ternyata bisa menghambat karier mereka dikemudian hari jika selalu berpindah-pindah dari satu pekerjaan ke lainnya.

6. Lingkungan ‘Beracun’

Mungkin Bunda kini bekerja atau bergaul di lingkungan yang ‘beracun’. Lingkungan yang sering kita datangi setiap hari sangat mempengaruhi kesuksesan.

Ada pepatah mengatakan, jika ingin kaya maka harus bergaul dengan orang kaya. Itu benar, Bunda. Kebiasaan para orang kaya akan ‘menular’ ke kehidupan kita. Cara mereka bergaul pun juga bisa mempengaruhi kesuksesanmu, Bunda. 

Jika Bunda menghabiskan waktu bersama orang-orang di belakangmu, maka kemungkinan kesuksesan dapat menurun. Begitu pula sebaliknya, maka dari itu perhatikan sekeliling dan lihat apakah Bunda perlu mencari lingkungan baru?

7. Kebiasaan Nonton Televisi

Mungkin Bunda lelah setiap hari bekerja dan pulang ingin menghibur diri dengan menonton televisi. Namun jika ini menjadi kebiasaan maka bisa menghambat kariermu, Bunda. 

Berselancar di media sosial dan menonton televisi yang impulsif merupakan penyakit masyarakat saat ini. Keduanya tidak pernah menjadi tujuan Bunda. Coba lebih fokus untuk merencanakan sesuatu yang menjadi tujuanmu, Bunda.

Simak juga video style baju kerja saat hamil:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi