sign up SIGN UP search


moms-life

3 Hal Penting dalam Membangun Rumah Gaya Japandi yang Hit 2021

Mutiara Putri Jumat, 19 Feb 2021 03:00 WIB
HAL PENTING DALAM BANGUN RUMAH JAPANDI
Stylish interior of living room. Beige and japandi concept. Modern home staging. Template. caption

Hal penting dalam membangun rumah Japandi

Membuat rumah menjadi gaya Japandi tidak sulit nih, Bunda. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah 3 hal yang perlu Bunda perhatikan, dikutip laman Woman and Home.

1. Pentingnya pencahayaan

Di negara Skandinavia, pencahayaan merupakan hal yang sama pentingnya dengan memilih furnitur nih, Bunda. Lampu dengan warna putih pekat pada ruangan adalah salah satu larangan terbesar.

Pada musim dingin, Skandinavia sangat gelap. Jadi sangat penting untuk menciptakan cahaya yang nyaman dalam rumah mereka. Cahaya hangat di atas meja makan atau lampu lembut di atas sofa akan menciptakan ruang yang nyaman.


Di Jepang, pintu geser tradisional digunakan untuk menyebarkan cahaya dan memanfaatkan cahaya alami. Bunda bisa posisikan furnitur agar terlihat alami dengan cahaya lampu yang redup.

2. Hasilkan tren dalam rumah

Bunda bisa memulai dengan merapikan ruangan dengan meletakkan segala sesuatu yang tidak perlu agar lebih praktis dan tidak menghalangi pandangan. Kuncinya adalah kesederhanaan dan kenyamanan ya, Bunda.

Bunda bisa menambahkan lilin wangi, selimut hangat, dan bantal pada sofa pada ruang tamu. Tak hanya itu, tempat tidur juga harus nyaman dan estetik ya, Bunda.

Bunda bisa merapikan tempat tidur dan mengajak para tamu berkeliling rumah. Pilihlah linen dengan warna bernuansa tanah. Warna ini akan memberikan kehangatan pada kamar tidur Bunda.

3. Produk tambahan

Untuk memberikan nuansa Japandi pada rumah Bunda, tambahkan beberapa produk pendukung yang unik ya, Bunda. Bunda bisa menambahkan tanaman sukulen sederhana yang cantik untuk memberikan kesan pada bagian depan rumah. Sukulen juga bisa ditanam di dalam rumah karena tidak memerlukan banyak perawatan, nih.

Vas berbahan kaca juga bisa dijadikan tambahan aksesoris dalam rumah nih, Bunda. Vas ini akan menambahkan kilau pada ruang tamu dan dapur. Bunda bisa tambahkan bunga kering atau tanaman lain.

Jika Bunda tak ingin membiarkan dinding rumah terlihat kosong, menambahkan lukisan dengan bingkai hitam bisa dicoba, nih. Bingkai akan memberikan sedikit kesan modern pada dinding.

(mua/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi