sign up SIGN UP search


moms-life

Penantian 10 Tahun Zaskia Sungkar & Irwansyah, Sukses Miliki Anak Lewat Bayi Tabung

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 31 Mar 2021 16:45 WIB
ZASKIA SUNGKAR ALAMI ENDOMETRIOSIS DAN FIBROID
Zaskia Sungkar dan Irwansyah caption

Zaskia Sungkar mengaku bahwa saat divonis susah punya anak, ia merasa drop dan trauma, Bunda. Hingga akhirnya, ia pun hanya pasrah dan sabar menghadapi masalah tersebut.

Selama setahun tak mau konsultasi ke dokter akibat trauma, Zaskia Sungkar kemudian memberanikan diri untuk datang lagi ke dokter yang berbeda. Kali ini, dia malah didiagnosis memiliki masalah lainnya.

"Habis itu mundur lagi setahun lagi, baru datang lagi ke dokter yang berbeda," kata Zaskia Sungkar.


Sayangnya, saat pemeriksaan tersebut, ia justru divonis endometriosis dan fibroid. Hal inilah yang akhirnya membuat Zaskia harus menjalani operasi di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2017.

"Di situ dibilangnya IVF (In Vitro Fertilization) patut dicoba karena waktu itu, gue masalahnya endometriosis, akhirnya operasi dahulu di Malaysia, terus ada polip. Masalahnya banyak sampai gue operasi tiga kali," ungkapnya.

Saat mencoba IVF, perjalanan Zaskia cukup berliku. Sang adik, Shireen Sungkar menjadi saksi bahwa kakaknya kerap disuntik berkali-kali.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

PERJUANGAN ZASKIA SUNGKAR IVF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!