sign up SIGN UP search


moms-life

Penantian 10 Tahun Zaskia Sungkar & Irwansyah, Sukses Miliki Anak Lewat Bayi Tabung

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 31 Mar 2021 16:45 WIB
PERJUANGAN ZASKIA SUNGKAR IVF
Zaskia Sungkar melahirkan anak pertama. caption

Perjuangan Zaskia Sungkar sendiri untuk mendapat momongan terbilang luar biasa, Bunda. Hal ini diungkap oleh adik kandungnya, Shireen Sungkar.

"Aku ngeliat mereka pasangan yang kuat, alhamdulillah bisa ngelewatin itu semua, dan cobaannya dua tahun belakangan ini sih banyak banget, salah satunya dalam punya momongan," kata Shireen Sungkar.

Kata Shireen, kakaknya tersebut harus melakukan operasi berkali kali. Bahkan setiap hari Zaskia harus merasakan perihnya jarum suntik.


"Perjuangan banget dia punya anak, operasi berkali-kali, suntik perutnya setiap hari," ungkap istri Teuku Wisnu ini.

Prosesnya pun cukup memakan waktu. Irwansyah mengatakan, transfer embrio yang dijalani Zaskia harus menunggu hingga enam bulan lebih lama dibandingkan orang lain pada umumnya.

"Biasanya, transfer embrio bisa satu bulan sejak proses. Tapi kita nunggu enam bulan karena harus operasi, lalu recovery, terus harus kepentok juga karena COVID-19," ujar Irwansyah.

Bersyukur transfer embrionya membuahkan hasil. Ada dua garis yang akhirnya terlihat pada testpack Zaskia Sungkar di pertengahan 2020 lalu.

Sepanjang kehamilan, kondisi Zaskia Sungkar dan janinnya selalu sehat. Ia hanya mengalami berbagai gejala yang umumnya dirasakan ibu hamil. Ia juga tidak terkena COVID-19, Bunda.

Maju ke tanggal 30 Maret 2021, Zaskia Sungkar akhirnya melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Ikut terharu ya, Bunda? Selamat untuk Zaskia Sungkar dan Irwansyah!

(aci/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!