sign up SIGN UP search


moms-life

7 Persiapan Istri di Malam Pertama agar Lancar & Nggak Grogi

Kinan Selasa, 04 May 2021 20:16 WIB
ilustrasi pasangan Foto: iStock

Bagi para istri, malam pertama bisa menjadi hal yang membuat grogi, apalagi yang berkaitan dengan hubungan intim suami istri. Rasa cemas dan takut yang tak teratasi bisa membuat momen ini jadi berjalan tak sesuai keinginan. 

Maka dari itu, persiapan malam pertama pun penting dilakukan sejak awal. Dengan demikian, momen ini bisa terlewati dengan lebih romantis.

Apa saja persiapan dan peralatan malam pertama yang perlu Bunda ketahui? Yuk intip ulasan berikut ini!


1. Lakukan perawatan terlebih dahulu

Suka atau tidak suka, tampilan fisik menjadi salah satu komponen penting saat hendak berhubungan seks kali pertama. Jangan lupa lakukan perawatan diri terlebih dahulu, ya.

Sebab bagi sebagian pria, kebersihan diri menjadi hal penting, lho. Jika perlu, siapkan waktu perawatan khusus di salon. Misalnya untuk manicure, pedicure, ratus atau bahkan waxing

TKW Dinikahi Jenderal ArabTKW Dinikahi Jenderal Arab/ Foto: Mia Kurnia Sari

Jangan lupa kenakan juga lingerie yang menarik, ya! Selain dapat meningkatkan kepercayaan diri, ini juga dapat meningkatkan gairah suami. 

2. Pertahankan kontak mata

Dilansir Times of India, banyak pasangan suami istri baru yang merasa tidak nyaman untuk berbicara terbuka soal seks. Jadi, mempertahankan kontak mata dapat membantu suami istri saling mengungkapkan apa yang diinginkan dan sebaliknya. 

3. Jangan lupa beri rayuan

Alih-alih menunggu malam pertama untuk mulai bicara soal seks, cara terbaik untuk mencairkan suasana adalah dengan saling menggoda. Mulailah melalui pesan teks atau sekadar bercanda agar tak terasa canggung. 

4. Tetap tenang

Tidak perlu terburu-buru ya, Bunda. Cobalah untuk tetap tenang dan jaga ekspektasi. Kendalikan pikiran dan tindakan supaya tidak terkesan buru-buru. 

Apabila memang kondisinya tidak memungkinkan untuk langsung berhubungan seks atau tidak bisa langsung orgasme, terima dan tak perlu menjadikannya masalah besar. 

Ini berarti justru masih ada waktu lebih untuk mempersiapkan malam pertama lebih baik, bukan?

Intip ulasan lengkap di halaman selanjutnya, yuk!

PENTINGNYA PERSIAPAN TAMBAHAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi