sign up SIGN UP search


moms-life

Baru Sehari Kenal dan Jalan Bareng, WNI di Makau Diajak Nikah Bule Spanyol

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 10 May 2021 11:08 WIB
Titi Martin caption
Jakarta -

Tak pernah terpikirkan oleh wanita asal Cilacap, Jawa Tengah bernama Titi ketemu dengan jodoh dalam sehari. Tepatnya, tanggal 26 Agustus 2018, Martin sedang berlibur ke Singapura, sementara Titi adalah WNI sedang bekerja di Makau.

Pertama kali ketemu, Titi dan suaminya, Martin yang merupakan bule Spanyol hanyalah teman. Ketika traveling ke Asia, Martin aktif bermain Tinder (aplikasi mencari teman) di saat yang bersamaan, Titi juga aktif. Martin merasa tak seru apabila plesir di negara-negara Asia sendirian, ia ingin mencari teman di sana.

"Dia bikin Tinder itu untuk bertemu orang, teman baru. Karena memang dia niatnya lama kan traveling gitu. Sedangkan aku download Tinder pada saat itu, didownload-in teman. Karena aku habis putus sama pacarku bulan Maret 2018," kata Titi, dilansir YouTube Titi Martin.


Teman Titi itu juga ingin Titi mencari kekasih baru, namun dari benak Titi, ia sama sekali tak punya niat untuk menjalin hubungan asmara lagi kala itu. Titi mengaku banyak pria bule yang mengirimi DM, namun karena tak niat, ia sama sekali tak membalasnya.

"Saya juga tidak mencoba mencari kekasih ketika pergi traveling. Saya hanya ingin menikmati dan mencari teman karena bakal traveling selama 22 hari," tambah Martin.

Banner Santriwati Dinikahi Miliuner ArabBanner Santriwati Dinikahi Miliuner Arab/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Selain Singapura, Martin pergi ke Malaysia, Hong Kong, dan Makau. Saat pergi ke Makau, ia hanya tinggal di sana selama satu hari. Meski hanya satu hari, Martin tetap ingin mencari teman yang bisa menjadi 'tour guide'-nya di sana.

"Aku suka bule, tapi aku enggak suka balas di Tinder ya, karena enggak ada hasrat, karena menurut aku masih dalam hatinya sedih waktu putus walaupun sudah 6 bulan saat itu," ungkapnya.

Seolah memang sudah ditakdirkan untuk menjadi jodoh, Titi bertemu Martin lewat Tinder ketika Martin berada di Hong Kong, 45 km dari Makau. "Dalam dua hari, saya akan pergi ke Makau. Kita bisa ketemu dan makan malam bersama," ujarnya.

Titi mengungkap, saat Martin mengirim DM lewat Tinder, entah mengapa hatinya tergerak untuk buka pesan itu. Ditambah, Titi makin penasaran karena Martin saat itu bahasa Inggrisnya berantakan.

"Aku pikir dia orang Arab, atau orang mana gitu. Dia baik sekali, padahal yang lainnya enggak pernah dibaca. Kok dia yang kirim, aku baca gitu lho. Terus dia minta ketemuan. Aku lihat Bahasa Inggris-nya amburadul, aku ketawa. Ini orang kayaknya lucu banget," kata Titi.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga cerita Nadia Vega dan suami bule melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



LANGSUNG DICIUM PIPI SAAT BERTEMU MARTIN SI BULE SPANYOL PERTAMA KALI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!