sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita RI Kesal Disebut Pembantu Suami Bule Hongaria, Ungkap Gaji Fantastis ART di Sana

Asri Ediyati Rabu, 12 May 2021 15:25 WIB
Ayu Petreny, istri bule Hongaria caption
Jakarta -

Pernikahan beda negara sudah menjadi hal lazim di zaman modern ini. Hal lumrah pula apabila dalam rumah tangga, ketika pasangan suami istri memilih sama-sama bekerja, atau hanya salah satu yang bekerja.

Hal yang sama dikatakan Ayu Petreny, wanita Indonesia yang juga istri dari bule Hongaria. Dalam salah satu vlog miliknya, Ayu curhat tentang nyinyiran netizen soal perempuan Indonesia yang dijadikan 'pembantu' oleh suami bule.

"Jangankan perkawinan campuran, dalam perkawinan sesama orang Indonesia saja, ada yang istrinya juga dijadikan 'pembantu', dalam arti cuma disuruh kerja saja di rumah," kata Ayu Petreny, dikutip dari YouTube Ayu Petreny and Maad.


"Tapi, apakah itu bisa disebut mayoritas? Mayoritas suami Indonesia menjadikan istri sebagai pembantu? Kan enggak juga."

Ayu menegaskan bahwa realitanya, perkawinan campuran itu berat di ongkos alias membutuhkan biaya tinggi, Bunda. Orang yang menikah dengan perempuan asing butuh lebih banyak biaya dibanding mereka menikah dengan orang satu negara.

Mulai dari biaya menikah yang tidak murah, tiket mudik ke negara asal, ang pau keluarga, makanan Indonesia, hingga ngurus surat tinggal. Lantas, kenapa istri asing di sana tidak bekerja.

"Mari kita lihat dahulu budaya Eropa, pada khususnya orang Hongaria, karena saya tinggal di Hongaria dan suami saya orang Hongaria. Mereka itu jarang sekali yang punya pembantu," ungkapnya.

"Apalagi yang tinggal serumah dengan mereka. Kalau kalian lihat apartemen di Budapest kecil, satu-dua kamar tidur. Kalau punya pembantu yang tidur di rumah, disuruh tidur di mana?"

Ayu menambahkan, kenalannya yang merupakan warga asli Hongaria juga tidak punya pembantu sama sekali, Bunda. Pembantu part time pun jarang ada yang menyewa.

Namun, lain cerita dengan ekspatriat yang bekerja di Hongaria, biasanya hanya golongan elit itu yang punya pembantu. Itu pun datang 5 jam dalam seminggu.

"Tapi, mereka ini biasanya orang asing, sibuk, dan juga rumahnya besar karena mereka memang orang kaya. Biasanya duta besar, direktur bank, direktur perusahaan asuransi. Pokoknya bisa dikatakan kalangan atas. Mereka ini punya part time, bukan pembantu, hanya untuk bersih-bersih saja," kata Ayu.

Ayu pun ungkap gaji fantastis pembantu di Hongaria, Bunda. Berapa gajinya? Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga alasan Nadia Vega jarang posting foto bareng suami bule mualaf di Instagram, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

AYU UNGKAP GAJI FANTASTIS PEMBANTU DI HONGARIA, BERAPA?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!