sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita RI Kesal Disebut Pembantu Suami Bule Hongaria, Ungkap Gaji Fantastis ART di Sana

Asri Ediyati Rabu, 12 May 2021 15:25 WIB
AYU UNGKAP GAJI FANTASTIS PEMBANTU DI HONGARIA, BERAPA?
Ayu Petreny, istri bule Hongaria caption

Di kesempatan yang sama, Ayu pun mengungkap gaji fantastis pembantu di Hongaria. Untuk pembantu, kata Ayu, pernah ia dicurhati oleh istri Duta Besar, yang mengeluh gaji pembantu di sana sangat besar yakni Rp15 jutaan per bulan. Lalu, untuk part time cleaner, per jam dibayar Rp300 ribu.

"Jadi kalau kita menghabiskan uang untuk menyewa mereka, mubazir sekali," kata Ayu.

Sementara, Ayu mengecek gaji rata-rata per bulan di Ibu Kota Hongaria, Budapest, mencapai Rp11,2 juta. Jelas ini di bawah gaji pembantu yang disebutkan tadi. Jadi, intinya, orang yang punya pembantu di sana hanyalah yang kaya raya.


"Jadi kalau kalian lihat saya ngepel, bukan berarti saya dijadikan pembantu oleh suami saya. Kalian pun sudah melihat suami saya sudah menyapu halaman," ungkap Ayu.

"Kadang dia juga ngepel cuma enggak masuk vlog. Pokoknya, dia bikin pekerjaan rumah tangga kalau saya lagi sibuk masak."

Ayu juga menjelaskan bagaimana orang-orang Hongaria, terutama para wanita yang struggle soal pekerjaan kantor dan rumah tangga. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

KEGIGIHAN WANITA HONGARIA KERJA KANTORAN TANPA ART
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!