sign up SIGN UP search


moms-life

Psst, Ini Bun 8 Cara Menghilangkan Bekas Cupang Sisa Bercinta Tadi Malam

Kinan   |   Haibunda Rabu, 19 May 2021 21:43 WIB
Handsome man kissing woman on cheek under a duvet in the bed. Happy young couple lying down comfortably in their bed at home. Young couple having fun lying on bed at home. caption

Salah satu kondisi yang kerap membuat pasangan suami istri tak percaya diri yakni bekas cupang alias hickey. Meski itu didapat dari hubungan intim yang hangat, tapi seringkali membuat tak percaya diri, ya. Bagaimana sih cara menghilangkan bekas ciuman sisa bercinta tadi malam?

Dikutip dari Healthline, cupang adalah hasil dari pecahnya pembuluh darah atau kapiler di bawah permukaan kulit. Pembuluh darah ini pecah karena adanya isapan atau gigitan pada kulit, sehingga menciptakan tampilan memar yang gelap.

Sayangnya, bekas cupang seringkali butuh waktu lama untuk bisa hilang alias tak bisa instan. Jika ingin sekadar menutupinya, Bunda bisa menggunakan syal, baju berkerah atau concealer.


Meski trik-trik ini tak sepenuhnya menghilangkan bekas cupang, tapi setidaknya dapat menyamarkan jika Bunda merasa tidak nyaman itu terlihat orang lain ketika beraktivitas.

Banner Gadis 30 Tahun Ngga Pernah Pacaran

Berikut 8 cara menghilangkan bekas cupang yang bisa Bunda coba meski tidak bisa hilang seketika.

1. Sendok dingin atau kompres dingin

Di hari pertama setelah memar muncul, Bunda bisa menempelkan kompres dingin atau sendok dingin langsung ke bekas cupang. Ini akan memperlambat aliran darah dari kapiler yang rusak, sekaligus membantu mengurangi tampilan memar.

Tempatkan sendok di freezer atau lemari es selama 30 menit. Kemudian, tempelkan langsung ke area bekas cupang. Biarkan selama 10 menit, lalu ulangi beberapa kali selama 48 jam pertama atau sampai bekasnya mulai memudar.

Jika ada kantong es di rumah, Bunda dapat melakukan hal yang sama. Kain lap yang dibasahi air dingin juga bisa jadi pilihan yang baik.

2. Lidah buaya

Daging yang tebal dan bertekstur seperti agar-agar di dalam lidah buaya dapat mengurangi peradangan, pembengkakan kulit, dan nyeri.

Oleskan selapis tipis daging buah langsung ke bekas cupang dua kali sehari. Jika ini menyebabkan iritasi karena kulit sensitif, hentikan penggunaannya.

3. Minyak peppermint

Minyak esensial dengan komponen utama mentol ini juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bekas cupang yang ampuh. Ia bekerja dengan menstimulasi aliran darah, yang dapat mempercepat penyembuhan memar bekas cupang.

Tapi hati-hati, minyak peppermint juga bisa mengiritasi kulit. Bunda perlu mengencerkannya terlebih dahulu dengan campuran minyak lain.

Misalnya, 1 atau 2 tetes minyak peppermint dapat diencerkan dengan 15 tetes minyak jojoba atau almond. Pijatkan minyak ke area bekas cupang dengan tekanan lembut. Terlalu banyak tekanan bisa membuat memar semakin parah.

Intip cara menghilangkan bekas cupang lain di halaman selanjutnya, yuk!

BAHAN-BAHAN UNTUK MENGHILANGKAN BEKAS CUPANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!