sign up SIGN UP search


moms-life

Penting Bun, Hindari 7 Kesalahan Mendesain Area Outdoor Rumah Minimalis

Vauri Audia Rabu, 21 Jul 2021 04:06 WIB
Computer generated image of balcony. Architectural Visualization. 3D rendering. Interior Design Foto: Getty Images/archigram

Mendekorasi rumah minimalis menjadi kegiatan yang menyenangkan, terutama jika tujuannya untuk mendapatkan suasana baru. Namun, kadang kesenangan membuat orang melupakan batasan ''cukup" saat mendekorasi.

eringkali Bunda hanya fokus pada pembentukan desain indoor saja. Padahal, tampilan outdoor yang menarik dan sesuai kebutuhan juga mampu memikat keluarga dan tamu yang berkunjung.


Dengan demikian, tak heran bila sering dijumpai kesalahan dalam mendekorasi outdoor rumah karena pemiliknya lebih memiliki pengetahuan terhadap dekorasi indoor.

Dirangkum dari sumber The Spruce, berikut 7 kesalahan fatal yang harus dihindari saat mendesain outdoor rumah minimalis.

1. Menata Outdoor dengan Konsep Indoor

Seringkali Bunda yang sedang menata ruangan luar melupakan fungsi dan konsepnya. Terbiasa mendekor ruangan dalam membuat Bunda sulit untuk fokus menentukan furnitur apa saja yang pantas ditambahkan di ruangan luar.

Mengeluarkan sofa ruang tamu dan coffee table yang ada di dalam ruangan ke luar ruangan, seperti teras atau taman belakang rumah bukanlah pilihan yang tepat. Penggunaan furnitur luar ruangan dan dalam ruangan barangkali berbeda dan tidak bisa disamaratakan demikian.

Furnitur luar ruangan disesuaikan dengan ketahanan bahannya terhadap cuaca. Oleh karena itu memilih bahan rotan, anyaman, dan bahan ringan lainnya bisa jadi pilihan untuk menghiasi ruangan luar rumah.

2. Furnitur yang Terlalu Banyak

Bunda harus ingat bahwa fungsi menciptakan ruangan luar yang nyaman akan berbeda dengan ruangan dalam. Outdoor berfungsi sebagai tempat untuk bersantai dan beristirahat yang lebih menyenangkan karena dekat dengan alam. Sementara indoor, berfungsi sebagai tempat yang mendukung aktivitas produktif di rumah.

Oleh karena itu, memastikan outdoor menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai adalah dengan menyediakan ruang yang lega dan luas bagi pemiliknya. Memastikan bila furnitur yang melengkapinya tidak akan memenuhi ruangan tersebut.

3. Membuat Semuanya Tampak Serasi

Furnitur yang dihadirkan di ruang outdoor tak harus selalu serasi antara satu dan yang lainnya. Bunda bisa menambahkan bahan, warna, dan ukuran apa saja sesuai dengan selera.

Bebas menggunakan kreativitas yang dimiliki adalah kunci untuk membuat ruangan luar rumah lebih menarik, dibandingkan mengikuti konsep yang terstruktur rapi dan serasi layaknya ruangan dalam.

Hal ini karena konsep outdoor lebih terikat dengan alam, jadi menggunakan nuansa alam yang cenderung bebas dan santai amat layak dicoba.

Pilihlah barang koleksi Bunda yang terlihat bagus bila diletakkan di luar ruangan rumah minimalis. Sebaiknya juga memilih furnitur yang terbuat dari kayu dan aluminium agar tahan cuaca ya, Bunda.

Untuk tips lainnya, klik halaman berikutnya, Bunda!

FURNITUR SAMPAI WARNA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi