sign up SIGN UP search


moms-life

Ciri-ciri dan Gejala Virus COVID-19 Varian Delta, Bunda Perlu Tahu

Annisa Karnesyia Jumat, 03 Sep 2021 16:27 WIB
EFEKTIVITAS VAKSIN UNTUK VARIAN DELTA
Vaksin Covid-19 caption

Vaksinasi COVID-19 adalah salah satu langkah untuk melindungi tubuh dari varian Delta ini, Bunda. Terlepas dari apakah vaksin bisa mencegah kematian, faktanya langkah ini efektif untuk mencegah rawat inap di rumah sakit.

Sejumlah penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa vaksin COVID-19 terbukti dapat memberikan perlindungan varian Delta. Data terbaru menunjukkan bahwa vaksin Astrazeneca efektif mencegah rawat inap akibat COVID-19.

"Data terbaru dari PHE menyatakan bahwa dua dosis vaksin COVID-19 Astrazeneca 92 persen efektif mencegah rawat inap yang disebabkan varian Delta dan tidak menunjukkan adanya kematian di antara mereka yang divaksinasi," kata Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr Reisa Kartikasari Broto Asmoro, dilansir laman covid19.go.id.


Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, Bunda bisa melakukan vaksinasi ya. Jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan dan di rumah saja dahulu bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

(ank/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!