sign up SIGN UP search


moms-life

7 Bahan Obat Tradisional untuk Meningkatkan Gairah Seksual Wanita

Kinan   |   Haibunda Minggu, 04 Jul 2021 21:45 WIB
Couple in love lying on bed and touching each other tenderly caption

Gairah seks dapat pasang surut dipengaruhi oleh berbagai faktor. Tak hanya pada pria, tapi juga wanita. Beberapa pilihan obat tradisional pun dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual wanita.

Penurunan gairah seks pada wanita secara umum dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti pertambahan usia, riwayat kesehatan, kondisi fisik dan psikis, serta faktor hubungan dengan suami.

Dalam beberapa situasi, suplemen obat tradisional sering kali dianggap bisa membantu. Namun, untuk mengonsumsi obat tradisional sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Apalagi jika Bunda memiliki riwayat kondisi medis khusus.


“Sebelum mencoba suplemen atau obat tradisional, pikirkan tentang apa yang dapat diubah dari gaya hidup. Misalnya olahraga, penurunan berat badan, atau mengobati suatu kebiasaan. Ini semua dapat membantu,” kata ahli farmakologi Georgetown University, Adriane Fugh-Berman, MD, dilansir Web MD.

Beberapa herbal telah terbukti meningkatkan gairah seks setidaknya dalam beberapa penelitian. Tetapi ingatlah bahwa sebagian besar studi ini tidak terlalu besar, jadi tetap berhati-hati saat memutuskan mengonsumsinya.

Pilihan obat tradisional untuk meningkatkan gairah seksual wanita

Nah, apa saja ya pilihan suplemen herbal alias obat tradisional untuk meningkatkan gairah seksual wanita? Berikut rangkumannya:

1. Ginkgo

Ginkgo biloba adalah obat tradisional populer yang dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Penelitian awal menunjukkan bahwa ginkgo mungkin efektif sebagai afrodisiak alami.

Namun, hasil studi ilmiah lebih lanjut tentang penggunaan ginkgo belum meyakinkan apakah benar-benar meningkatkan fungsi seksual pada wanita atau tidak.

2. Ginseng

Selain ginkgo, ginseng menjadi salah satu obat tradisional lain yang dipercaya memiliki banyak potensi manfaat kesehatan.

Sebuah penelitian kecil baru-baru ini menyimpulkan bahwa ginseng mengungguli plasebo untuk membantu memerangi disfungsi seksual pada orang yang mengonsumsi metadon.

Masih diperlukan lebih banyak penelitian tentang manfaat ginseng sebagai obat tradisional peningkat libido.

3. Saffron

Sebagai salah satu bahan obat tradisional yang kian populer, saffron sering direkomendasikan sebagai afrodisiak alami. Penelitian awal pun mendukung hal ini.

Dikutip dari Healthline, dalam salah satu studi ditemukan bahwa wanita yang menggunakan suplemen saffron mengalami peningkatan gairah seksual yang signifikan setelah mengonsumsinya selama 4 pekan.

Apa lagi ya bahan obat tradisional herbal yang dipercaya dapat membantu meningkatkan gairah seks wanita? Intip di halaman selanjutnya, yuk!

OBAT TRADISIONAL PENINGKAT GAIRAH SEKS WANITA DAN CARA MENGONSUMSINYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!