sign up SIGN UP search


moms-life

Tak Boleh Sembarangan, Bagaimana Cara Tepat Membersihkan Alat Bantu Seks?

Kinan Jumat, 02 Jul 2021 22:00 WIB
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. caption

Alat bantu seks atau sex toys kini sudah makin banyak dipakai para pasutri, khususnya untuk menambah keintiman saat berhubungan intim. Bunda juga pernah memakainya?

Dikutip dari Planned Parenthood, alat bantu seks adalah benda yang digunakan saat melakukan aktivitas seksual dengan tujuan menambah sensasi. Termasuk saat masturbasi.

Terkadang alat bantu seks juga bermanfaat secara medis jika penggunanya memiliki masalah tertentu, seperti disfungsi seksual atau kondisi lainnya.


Ada banyak jenis alat bantu seks, yang pemilihannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Keputusan untuk menggunakan alat bantu seks bersifat pribadi dan umumnya tidak berbahaya.

Apa tujuan penggunaan alat bantu seks?

Bagi sebagian orang, menggunakan alat bantu seks adalah cara termudah (atau satu-satunya) untuk mendapatkan orgasme.

Terkadang orang juga menggunakan alat bantu seks untuk membantu saat melakukan masturbasi. Bisa juga digunakan saat berhubungan seks dengan pasangan.

Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19

Apa saja jenis-jenis alat bantu seks?

Ada banyak jenis alat bantu seks yang dapat dipilih, namun yang paling populer di antaranya vibrator dan dildo.

Vibrator

Vibrator memiliki kemampuan untuk bergetar dengan tujuan merangsang alat kelamin. Wanita umumnya menggunakan vibrator untuk merangsang klitoris, serta bagian lain dari vulva dan vagina. 

Selain itu, pada pria vibrator juga dapat merangsang penis, skrotum dan testis. 

Vibrator tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa bisa masuk ke dalam vagina, sementara yang lain dimaksudkan untuk digunakan di luar tubuh.

Dildo

Dildo merupakan alat bantu seks yang digunakan dengan cara dimasukkan ke dalam vagina. Sama seperti vibrator, dildo juga tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi sering kali berbentuk seperti penis.

Penggunaan dildo umumnya bertujuan membantu merangsang G-spot. Alat bantu seks ini umumnya terbuat dari bahan lentur seperti silikon atau karet. 

Cara merawat dan membersihkan alat bantu seks

Memiliki manfaat untuk menambah sensasi bercinta, perawatan alat bantu seks juga harus tepat. Dengan demikian, kebersihan dan kesterilannya tetap terjaga.

Intip di halaman selanjutnya ya, Bunda!

[Gambas:Video Haibunda]



CARA MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN ALAT BANTU SEKS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!