sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Mualaf Istri Eks Menteri Abdul Latief, Bisa Baca Al-Qur'an dalam 6 Bulan

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 05 Jul 2021 07:10 WIB
Donna Latief caption
Jakarta -

Lama tak muncul di layar kaca, pembawa berita di awal 2000-an, Donna Latief, kini disibukkan dengan perannya sebagai istri. Sang suami, Abdul Latief, merupakan pengusaha sekaligus mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) di era Soeharto, Bunda.

Tak banyak yang tahu, Donna menjadi mualaf dan kini aktif membuat kajian daring. Padahal pemilik nama asli Donna Louisa Maria ini dahulu dibesarkan di keluarga Katolik.

"Saya dibesarkan di keluarga Katolik, dari kecil, saya ambil S2 pun saya semuanya itu background-nya semua Katolik," ungkapnya, dilansir YouTube Venna Melinda Channel.


Sejak memutuskan menjadi mualaf, Donna mulai mendalami agama Islam. Ia tak hanya belajar membaca Al-Qu'ran, tapi juga mempelajari baca kaligrafi dan tulisan Arab. "Saya memang bear-benar mendalami, sampai saya Insya Allah fasih baca kaligrafinya itu, saya memang senang saja," ujarnya.

Tak butuh lama bagi wanita cantik ini belajar membaca Al-Qur'an dan tulisan kaligrafi. Donna dapat mempelajari semuanya hanya dalam waktu 6 bulan lho. Ia pun sudah khatam membaca kitab suci Al-Qur'an dan tulisan Arab-nya, Bunda. Donna merasa bahagia bisa meraih pencapaian ini dan berencana untuk terus melakukan kajian studi Islam.

Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

"Saya akhirnya baca bisa kaligrafi Arab karena saya belajar 6 bulan, intens sih," ujar wanita 46 tahun ini kepada Venna Melinda. "Saya juga sudah khatam, tapi saya juga khatam (tulisan) Arab-nya. Tapi benar deh Venna, jangan baca Latinnya harus baca Arab-nya. Beda rasanya, beneran deh. Aku juga belajar itu, fokus itu. Tapi aku bahagia akhirnya aku bisa khatam dengan bahasa Arab. Aku pengen teruskan, aku juga ambil kajian studi Islam," lanjutnya.

Donna Latief memutuskan masuk Islam setelah mengenal Abdul Latief. Sebelum menikah pada 2003, Donna memang sudah memiliki keinginan untuk mendapatkan suami yang agamanya kuat. Seperti apa ceritanya?

Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga kisah cinta Nadia Vega dan suami bule dari kenal hingga menikah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SUAMI BIMBING DONNA DALAM BELAJAR ISLAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!