sign up SIGN UP search


moms-life

5 Manfaat Tanaman Hias Saat Terpapar COVID-19, Bantu Redakan Gejala

Arina Yulistara Minggu, 11 Jul 2021 04:00 WIB
Punya tanaman hias di rumah? Akan sangat membantu Bunda saat terkonfirmasi positif COVID-19 dan harus isolasi mandiri di rumah. Yuk ketahui manfaatnya. caption

Bunda terkonfirmasi positif COVID-19 dan harus isolasi mandiri (isoman) di rumah? Jika punya tanaman hias di rumah maka bisa membantu Bunda untuk lekas membaik.  

Tanaman hias tak hanya membuat rumah Bunda lebih estetik dan asri tapi juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Tanaman hias juga dapat membantu Bunda agar lekas sembuh ketika terpapar virus COVID-19.

Beragam manfaat tanaman hias untuk kesehatan dan sirkulasi udara. Bahkan ada pula tanaman hias yang dianggap bagus untuk membantu meredakan gejala yang timbul saat terpapar COVID-19.


Yuk simak lima manfaat tanaman hias saat terpapar COVID-19. Mungkin Bunda bisa merasakannya sendiri ketika harus isoman di rumah.

1. Meningkatkan sirkulasi udara di rumah

Punya tanaman hias indoor bisa membantu meningkatkan sirkulasi udara dalam rumah Bunda. Sejumlah tanaman hias pun diklaim bisa berfungsi sebagai air purifier alami yang membantu membersihkan udara.

Tanaman hias pembersih udara seperti pakis boston, pothos, aglaonema, anthurium, hingga lily mungkin bisa menjadi pilihan yang membantu Bunda meningkatkan imunitas. Letakkan tanaman hias tersebut dalam ruangan yang sering digunakan Bunda beraktivitas selama isoman.

2. Memelihara kesehatan mental

Manfaat lain dari tanaman hias ketika terpapar COVID-19 adalah bisa membantu memelihara kesehatan mental. Penting sekali menjaga kesehatan mental terutama saat isoman agar tidak stres.

Berita duka dan menakutkan di media sosial mungkin membuat tubuh semakin drop. Ketika ada tanaman hias di sekitar Bunda maka bisa membantu mengalihkannya dan kesehatan mental tetap terjaga.

“Akan sangat berbeda ketika memiliki sesuatu yang bisa diandalkan dan melihat pertumbuhan tanaman hias secara konsisten, terutama saat terkena PHK, anggota keluarga meninggal, atau melihat sesuatu yang buruk,” papar Maryah Greene, ahli botani yang dikenal sebagai ‘dokter tanaman’ seperti dilansir dari Vogue

Masih ada manfaat lain yang bisa Bunda dapatkan dari tanaman hias ketika sedang isoman. Cek halaman berikutnya ya.

[Gambas:Video Haibunda]



RINGANKAN GEJALA HINGGA BERIKAN KEPUASAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!