sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda, Beri tahu Ayah 7 Obat Kuat Alami Ini Bantu Atasi Disfungsi Ereksi

Kinan   |   Haibunda Selasa, 13 Jul 2021 21:55 WIB
Ginseng caption

Jakarta - Ereksi merupakan hasil dari proses multisistem yang kompleks dalam tubuh pria. Akibat beberapa kondisi tertentu, bisa terjadi masalah pada proses ereksi. Namun, tak perlu khawatir, ada beberapa obat kuat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kondisi tersebut. Apa sajakah itu?

Dilansir Healthline, kondisi seperti diabetes atau stres dapat memengaruhi bagian dan fungsi terkait ereksi. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa disfungsi ereksi sebagian besar disebabkan oleh masalah pada pembuluh darah.

Obat kuat alami untuk disfungsi ereksi

Dalam beberapa kasus, masalah ereksi sebaiknya diperiksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan tepat. Opsi obat kuat alami juga bisa digunakan, namun perlu menyesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing.


Perlu dipahami juga bahwa masih sedikit penelitian terkait obat kuat alami sehingga konsultasi ke dokter sebaiknya tetap dilakukan supaya lebih aman. Berikut ragam obat kuat alami yang bisa jadi alternatif:

Banner Penyebab Janin Tidak BerkembangBanner Penyebab Janin Tidak Berkembang/ Foto: Mia Kurnia Sari

1. Panax ginseng

Panax ginseng menjadi salah satu obat kuat alami dari Tiongkok dan Korea. Sering kali panax ginseng dikenal juga dengan sebutan ginseng merah Korea.

Selain dipercaya bisa jadi bahan obat kuat alami, ginseng ini juga kerap digunakan untuk beberapa manfaat lain. Termasuk menjaga daya tahan tubuh dan konsentrasi.

Panax ginseng bekerja sebagai antioksidan, melepaskan oksida nitrat yang membantu fungsi ereksi. Ada pula yang menggunakan krim berbahan panax ginseng untuk mengatasi masalah ejakulasi dini.

2. Maca

Untuk manfaat kesehatan secara keseluruhan, maca bisa menjadi asupan tambahan untuk diet harian. Maca (Lepidium meyenii) yang berasal dari Peru ini kaya akan asam amino, yodium, zat besi, dan magnesium.

Ada tiga jenis maca: merah, hitam, dan kuning. Maca hitam juga dikenal bermanfaat untuk mengurangi stres dan meningkatkan daya ingat.

Dalam uji coba terhadap hewan, ekstrak maca secara signifikan meningkatkan kinerja seksual pada tikus. Namun sebagian peneliti menganggap pada manusia efek plasebo mungkin lebih berperan.

3. Yohimbine

Yohimbine berasal dari kulit pohon cemara Afrika Barat. Sebuah studi menemukan bahwa 14 persen dari kelompok yang diobati dengan yohimbine memiliki ereksi yang terstimulasi penuh.

Studi lain menemukan bahwa 16 dari 29 pria mampu mencapai orgasme dan ejakulasi setelah menyelesaikan perawatan mereka dengan menggunakan yohimbine.

Apa lagi ya bahan obat kuat alami yang dapat jadi alternatif untuk masalah ereksi? Intip di halaman selanjutnya, yuk!

Simak juga video di bawah ini ya Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



7 OBAT KUAT ALAMI BANTU ATASI DISFUNGSI EREKSI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!