sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Melati Wijsen, Keturunan Bali-Belanda yang Hadir di Festival Cannes

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 13 Jul 2021 23:00 WIB
INSPIRATIF SEJAK REMAJA
Melati Wijsen caption

2. Anak blasteran

Menilik laman Linkedin Melati Wijsen, rupanya ia merupakan seorang perempuan keturunan Belanda-Indonesia. Salah satu orang tuanya berasal dari Bali. Enggak heran kalau ia sangat memperjuangkan kelestarian lingkungan di kampung halamannya.

Melati Wijsen menempuh pendidikan di Green School Bali, salah satu sekolah internasional yang terletak di kawasan Badung. Ia bersekolah sejak 2008 dan telah menyelesaikan pendidikannya di 2019 lalu, Bunda.


3. Masih muda

Saat ini Melati Wijsen baru berusia 20 tahun lho. Namun ia sudah bolak-balik keliling dunia untuk mengkampanyekan ancaman kantong plastik terhadap kelestarian lingkungan.

Sejak masih belia, Melati Wijsen sudah memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Hal itu rupanya diturunkan di keluarga. Sang adik, Isabel Wijsen juga memiliki visi dan misi yang sama.

Melati dan Isabel mendirikan Bye Bye Plastic Bags pada 2013 silam ketika mereka masih sangat muda. Kala itu Melati baru berusia 17 tahun, sedangkan adiknya berusia 15 tahun.

Di usia remaja, Melati dan Isabel mendadak terpikirkan soal peran mereka terhadap lingkungan. Latar belakang didirikannya Bye Bye Plastic Bags berawal dari pelajaran yang diterima di sekolah. Beberapa totok yang menginspirasi mereka adalah Nelson Mandela, RA Kartini, dan Mahatma Ghandi.

"Apa yang bisa kami, sebagai anak-anak yang tinggal di Bali lakukan untuk membuat perubahan?" kata Melati, dikutp dari situs Bye Bye Plastic Bags.

Meski masih muda, Melati sudah menerima berbagai penghargaan. Simak di halaman selanjutnya.


JADI TOKOH INSPIRATIF DUNIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!