sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Melati Wijsen, Keturunan Bali-Belanda yang Hadir di Festival Cannes

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 13 Jul 2021 23:00 WIB
JADI TOKOH INSPIRATIF DUNIA
Melati Wijsen caption

4. Diakui Forbes

Melati menjalankan Bye Bye Plastic Bags hingga ke Jakarta, Bandung, Batam, dan negara-negara tetangga. Ada banyak proyek yang Melati lakukan bersama Bye Bye Plastic Bags.

Salah satunya adalah River Booms, program daur ulang memakaiĀ sampah plastik yang mengotori sungai-sungai di Bali. Ia juga berhasil melobi para penjual di Bali untuk tidak menggunakan kantong plastik.

Melati juga kerap mengadakan sesi edukatif bersama para siswa sekolah lho. Jerih payahnya itu membuat Melati Wijsen masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 pada tahun lalu.


5. Cinta Indonesia

Tak hanya berjuang untuk kelestarian lingkungan Bali, cinta Melati Wijsen pada Indonesia juga ditunjukkan di acara Cannes Film Festival 2021. Melati tampil cantik memakai baju rancangan desainer Indonesia.

Ternyata, Melati menggunakan gaun strapless karya desainer Yogie Pratama yang dilengkapi dengan flare skirt berukuran lebar. Melati sangat menyukai gaun berbahan silk tafetta ini, Bunda.

"Sangat peting bagiku untuk tampil merepresentasikan Indonesia di sini, oleh karena itu bajuku hari ini dirancang oleh desainer Indonesia. Gaun ini merupakan rancangan Yogie Pratama," tulis Melati.


(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!